PSI Sesalkan Siswa Penonton Cap Go Meh Didenda

    Medcom - 13 Februari 2020 14:00 WIB
    PSI Sesalkan Siswa Penonton Cap Go Meh Didenda
    Anggota DPRD Kota Singkawang dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI
    Singkawang: Anggota DPRD Kota Singkawang dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Tio Nurita menyesalkan peristiwa pengenaan denda kepada sejumlah siswa yang menyaksikan Cap Go Meh oleh guru agama SD Negeri 43 Singkawang
     
    “Kejadian ini mencerminkan sikap oknum Guru  yang  tak menjunjung tinggi keragaman budaya. Saya menyesalkan hal ini karena tak ada yang dilanggar para siswa tersebut. Karena di hari festival tersebut merupakan hari libur, sehingga tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar,” kata Tio, Kamis 13 Februari 2020.
     
    Menurut Tioi festival Cap Go Meh hanya pergelaran budaya, bukan kegiataan keagamaan. “Kami minta Dinas Pendidikan Kota Singkawang memastikan bahwa hal-hal semacam ini tidak terulang.  Kita hidup di negeri yang majemuk. Justru para guru harus berdiri paling depan dalam mendidik para siswa agar menghargai kemajemukan,” ujar Tio.
     
    Seperti diketahui, video pengakuan seorang siswa SD Negeri 43 Singkawang soal denda yang diterapkan gurunya viral di media sosial.
     
    Siswa yang menonton perayaan festival Cap Go Meh dikenakan denda.  Kabarnya, uang denda para siswa ini akan dimanfaatkan untuk siswa berprestasi.

    (FZN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id