LRT Palembang Kurangi Jumlah Perjalanan

    Gonti Hadi Wibowo - 20 Maret 2020 15:46 WIB
    LRT Palembang Kurangi Jumlah Perjalanan
    Suasana di stasiun LRT Bandara SMB II Palembang. Gonti Hadi Wibowo/Medcom.Id
    Palembang: Jumlah perjalanan Light Rail Transit (LRT) Palembang, Sumatra Selatan dipangkas 18 perjalanan yang akan mulai berlaku, Sabtu 21 Maret 2020. Pemangkasan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona covid-19.

    "Jadwal perjalanan yang biasanya dari 74 perjalanan akan menjadi 56 perjalanan. Sedangkan untuk jam operasional dimulai pukul 06.53 WIB hingga 18.03 WIB," kata Kepala Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel, Rosita, Jumat,m 20 Maret 2020.

    Rosita mengatakan pengurangan jumlah perjalanan terjadi di pagi yakni sebanyak empat perjalanan. Kemudian pada sore dan malam berkurang 14 perjalanan.

    Menurutnya pengurangan jadwal perjalanan LRT merupakan intruksi dari Presiden Joko Widodo, Kementrian BUMN, dan Kementrian Perhubungan untuk mencegah penyebaran virus korona.

    "Pengurangan jadwal ini juga diberlakukan sama seperti di LRT dan MRT hingga batas waktu yang belum ditentukan," ujarmya.

    Selain pengurangan jadwal perjalanan, lanjut Rosita, LRT Sumsel juga memberlakukan Social Distance dengan memberi jarak antara tempat duduk penumpang yang satu dengan yang lainnya, dan memberikan jarak saat mengantre pembelian tiket.

    "Kami berharap dengan upaya yang dilakukan para penumpang menjadi lebih nyaman dan tidak perlu merasa khawatir saat berada di stasiun LRT," pungkasnya.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id