Operasional Hiburan Malam di Babel Dibatasi Imbas Korona

    Antara - 19 Maret 2020 13:48 WIB
    Operasional Hiburan Malam di Babel Dibatasi Imbas Korona
    Ilustrasi hiburan malam--MI/Ramdani
    Pangkalpinang: Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) segera membatasi jam operasional hiburan malam. Langkah itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona (covid-19) di negeri serumpun sebalai itu.

    "Hari ini kami akan menggelar rapat konsolidasi pemberlakuan pembatasan operasional hiburan malam ini," kata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan, usai memantau SOP pencegahan virus korona di Pelabuhan Pangkalbalam, Kamis, 19 Maret 2020, melansir Antara.

    Dia mengatakan potensi penyebaran virus korona di tempat hiburan malam cukup tinggi, karena jarak kursi tamu kurang dari satu meter. Selain itu belum ada SOP pencegahan virus korona di tempat hiburan malam.

    Baca juga: 25 Turis Asing 'Diasingkan' ke Pulau Sikandang Aceh Singkil

    "Saya menganjurkan jam operasi tempat hiburan malam ini cukup sampai pukul 20.00 WIB, selesai. Kalau tidak ada hal yang penting, tidak perlu berkumpul malam-malam di tempat hiburan ini," ujarnya.

    Dia menilai lokasi hiburan malam adalah salah satu peluang terjadinya penyebaran virus korona. Dia berharap tidak ada pembawa (carrier) virus korona ke wilayahnya.

    "Saya ingin betul-betul menyosialisasikan penyebar virus corona ini," terangnya.

    Dia menerangkan orang sehat berpotensi membawa virus korona. Kemudian, virus tersebut bisa menginfeksi seseorang dengan kondisi imun yang lemah. 

    "Tetapi bagaimana bagi orang-orang yang kurang atau tidak sehat dan ini akan menjadi masalah penyebaran virus ini," ungkapnya.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id