Pemudik Asal Jakarta Diawasi Ketat di DIY

    Antara - 13 September 2020 16:33 WIB
    Pemudik Asal Jakarta Diawasi Ketat di DIY
    Ilustrasi. Medcom.id
    Yogyakarta: Personel Satuan Polisi Pamong Praja Daerah Istimewa Yogyakarta (Satpol PP DIY) bersama Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di lima kabupaten/kota memperketat pengawasan kedisiplinan pemudik dari DKI Jakarta. Hal itu dilakukan agar pemudik mematuhi aturan isolasi mandiri 14 hari.

    "Seluruh anggota Satlinmas kami minta melakukan pengawasan setiap pendatang atau pemudik ketika dia melakukan isolasi mandiri," kata Kepala Satpol PP DIY, Noviar Rahmad, di Yogyakarta, Minggu, 13 September 2020.

    Noviar menerangkan, pengetatan pengawasan itu sesuai dengan instruksi Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X, selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY mengantisipasi lonjakan pemudik menyusul kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta.

    Ia mengatakan personel linmas bersama Babinsa dan Babinkamtibmas di seluruh desa akan memastikan setiap pemudik yang datang dari luar daerah, khususnya dari DKI Jakarta melakukan isolasi mandiri hingga 14 hari untuk mencegah penyebaran covid-19.

    "Setiap pendatang ketika dia melakukan isolasi mandiri harus betul-betul diam di rumah, tidak boleh keluar-keluar," kata dia.

    Baca: Tempat Ibadah di Zona Merah Ditutup Selama PSBB Total
     

    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id