Dinkes Sulsel Fokus Rampungkan Vaksinasi Layanan Publik dan Lansia

    Antara - 01 Juni 2021 09:55 WIB
    Dinkes Sulsel Fokus Rampungkan Vaksinasi Layanan Publik dan Lansia
    ilustrasi Medcom.id



    Makassar: Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan fokus merampungkan program vaksinasi covid-19 untuk layanan publik dan lansia hingga Juni 2021.

    Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Muhammad, Ichsan Mustari, mengatakan pihaknya akan meminta tambahan vaksin Sinovac jika kebutuhan habis.

     



    "Kita akan minta tambahan vaksin Sinovac sampai target yang kita harapkan kita capai yakni bulan Juni. Untuk target pelayanan publik, lansia itu selesai satu bulan ke depan," kata Ichsan di Makassar, Selasa, 1 Juni 2021.

    Baca: Remaja 16 Tahun di Tangsel Disekap Selama Sepekan

    Dia menjelaskan program vaksinasi jenis Sinovac tetap jalan namun fokus untuk guru dan lansia. Untuk mendorong cakupan vaksinasi guru dan lansia, Dinkes Sulsel tengah mengagendakan pelaksanaan vaksin massal lansia.

    Pihaknya juga menegaskan pelaksanaan atau pencapaian target juga tergantung dari kesiapan vaksin di seluruh kabupaten dan kota di Sulsel.

    "Saya kira seperti langkah kita selama ini untuk mempercepat kita buat vaksinasi massal. Kemarin dilakukan vaksinasi massal untuk lansia. Yang lain tinggal tunggu distribusi vaksin," jelasnya.

    Dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep meminta guru yang juga menjadi prioritas vaksinasi agar membawa orang tuanya untuk ikut vaksinasi covid-19 secara bersama-sama.

    "Jadi kami terus ingatkan para guru yang memiliki jadwal vaksinasi agar bisa ikut menyertakan orang tua masing-masing," ungkap Plt Kepala Dinas Kesehatan Pangkep, Nurlia Sanusi.

    Vaksin untuk Indonesia

    Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
     
    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
     
    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id