Viral Dugem di Kota Malang, Polisi Hanya Beri Teguran

    Daviq Umar Al Faruq - 29 September 2021 17:24 WIB
    Viral Dugem di Kota Malang, Polisi Hanya Beri Teguran
    Ilustrasi. (Foto: MI/Ramdani)



    Malang: Video kerumunan orang di sebuah kafe di Kota Malang, Jawa Timur, viral di media sosial. Dalam video tersebut terlihat banyak orang berjoget di sebuah ruangan menyerupai diskotek dengan panggung berlayar lebar.

    Para pengunjung ini terlihat menikmati pertujukan musik sambil berjoget. Bahkan, beberapa dari mereka terlihat tidak mengenakan masker dengan benar di ruangan tersebut.

     



    Polresta Malang Kota telah memberikan teguran kepada pengelola kafe lantaran melanggar aturan kerumunan pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kafe tersebut diketahui berada di kawasan Jalan Soekarno Hatta, Lowokwaru, Kota Malang.

    "Kami sudah sampaikan kepada pemilik kafe. Sementara ini, kami beri teguran," kata Kasat Samapta Polresta Malang Kota, Kusriyanto Rahmad Syabain, Rabu, 29 September 2021.

    Baca juga: Gudang Penyimpanan Obat di Bantul Diawasi Ketat

    Syabain menjelaskan, acara musik yang menyebabkan kerumunan pada kafe tersebut, dilakukan kurang lebih selama 1-2 jam pada hari-hari tertentu. Kafe menghentikan kegiatan musik tersebut kurang lebih pukul 21.00 WIB.

    "Untuk sanksi dari Satpol PP. Kami berusaha untuk melakukan pendekatan, agar bagaimana dari pengelola bisa patuh terhadap protokol kesehatan, dan patuh ketentuan PPKM," ujarnya.

    Syabain menegaskan, polisi telah melakukan dua kali teguran kepada pengelola, dan pemilik kafe tersebut. Ia berharap para pelaku usaha bisa mengikuti seluruh aturan yang dikeluarkan selama masa PPKM.

    "(Jika terus melanggar) akan kita hentikan, dan kita bubarkan. Untuk sanksi, itu dari Satpol PP," ujarnya.

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id