Pria Gesek Kemaluan ke Buku Doa Terancam 6 Tahun Penjara

    Antonio - 27 November 2021 16:13 WIB
    Pria Gesek Kemaluan ke Buku Doa Terancam 6 Tahun Penjara
    Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi menunjukkan alat bukti yang disita pihak kepolisian. Antonio/Medcom.id



    Bekasi: Pelaku yang menggesekan kemaluannya ke buku doa, BF, di Bekasi terancam pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Pelaku terancam enam tahun penjara. 

    "BF diduga dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian berdasarkan suku, agama, ras dan antargolongan," ujar Hal itu diungkapkan Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi, Sabtu, 27 November 2021.

     



    Selain itu, BF pun diduga mentransmisikan atau menyebarkan membuat dapat diaksesnya informasi elektronik atau dokumen elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan.

    Hal itu, kata dia, dimaksud dalam Pasal 45 a ayat 2 juncto pasal 28 ayat 2 dan atau pasal 45 ayat 1 juncto pasal 27 ayat 1 Undang-Undang ITE Nomor 19 tahun 2016.

    Baca: Polisi Pastikan Pria di Bekasi Gesek Kemaluan ke Buku Doa, Bukan Alquran

    "Dengan ancaman hukuman paling lama 6 tahun," imbuhnya. 

    Aloysius menerangkan, saat ini BF telah ditangkap dan sedang menjalani pemeriksaan di Polres Metro Bekasi Kota. Pihaknya tengah mendalami latar belakang dan motif BF melakukan tindakan tersebut.

    "Sedang dilakukan pemeriksaan dan pendalaman oleh penyidik," ujarnya.

    Pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti saat menangkap BF dari kediamannya. Antara lain sebuah buku doa yang menyerupai Alquran bersampul warna merah dan satu unit handphone bermerek Pocophone warna hitam dan kuning. 
     
    "Kemudian satu buah celana Levis warna biru, kemudian satu buah kaos berkerah berwarna putih yang digunakan pelaku," ujarnya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id