Puskesmas di Jepara Diminta Menyiapkan Ruang Isolasi

    Rhobi Shani - 09 Juni 2021 13:36 WIB
    Puskesmas di Jepara Diminta Menyiapkan Ruang Isolasi
    ilustrasi. Medcom.id



    Jepara: Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, meminta Puskesmas rawat inap di Kota Ukir menyiapkan ruang isolasi untuk pasien covid-19. Itu untuk mengantisipasi lonjakan pasien positif covid-19 seiring dengan naiknya angka kasus.

    Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, Muh Ali, mengatakan saat ini ada 14 Puskesmas rawat inap di Jepara. Tiap Puskesmas rawat inap sedikitnya menyiapkan dua tempat tidur untuk pasien covid-19.

     



    “Ini baru kami data, karena itu baru tadi pagi kami sampaikan kepada teman-teman di Puskesmas. Misalnya kalau tiap Puskesmas menyiapkan dua (tempat tidur) berarti sudah ada tambahan 28 tempat tidur,” ujar Muh Ali, Rabu, 9 Juni 2021.

    Baca: Sanksi Pelanggar Prokes di Tegal Ditingkatkan

    Saat ini tempat tidur pasien covid-19 di seluruh rumah sakit di Jepara terisi penuh. Penambahan tempat tidur pasien covid-19 juga telah dilakukan sejumlah rumah sakit. Pemerintah kabupaten juga telah menyiapkan lokasi isolasi terpadu di tiga titik.

    Berkait tenaga kesehatan (nakes) untuk ruang isolasi pasien covid-19 tambahan, jumlah nakes saat ini masih cukup. Meski, puluhan nakes di Jepara saat ini tengah melakukan isolasi mandiri.

    “Kami belum ada rencana (meminta bantuan nakes) yang ada saat ini masih cukup. Tapi kami akan rekrut perawat-perawat yang baru lulus untuk nanti ditempatkan di isolasi terpadu BLK (Balai Latikan Kerja),” kata Muh Ali.

    Berdasarkan data di laman corona.jepara.go.id, jumlah kasus covid-19 saat ini sebanyak 1.247 kasus. Total kasus positif covid-19 hingga sekarang sebanyak 9.193 kasus. Dari jumlah tersebut, 7.420 pasien covid-19 dinyatakan sembuh. Total pasien covid-19 yang meninggal dunia hingga saat ini sebanyak 526 orang.

    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id