BIN Sulsel Siapkan 60 Ribu Dosis Vaksin untuk Warga

    Muhammad Syawaluddin - 14 September 2021 15:21 WIB
    BIN Sulsel Siapkan 60 Ribu Dosis Vaksin untuk Warga
    Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, bersama Kepala BIN Sulsel, Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Dokumentasi/ Istimewa



    Makassar: Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Selatan menyiapkan 60 ribu vaksin covid-19 untuk masyarakat di 24 kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan setiap bulan.

    Kepala BIN Sulsel, Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo, mengatakan pihaknya terus melakukan vaksinasi untuk seluruh masyarakat bekerjasama dengan pemerintah kabupaten dan kota.

     



    "Kalau Sulsel ada tiga hari dalam seminggu yang dilakukan. Di mana setiap harinya 5.000 jadi ada 15 ribu perminggu. Jadi perbulan 60 ribu," kata Dwi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa, 14 September 2021.

    Baca: PTM di Yogyakarta Tinggal Eksekusi

    Dwi menjelaskan untuk saat ini pihaknya fokus pada wilayah dengan angka kasus covid-19 yang cukup tinggi di Sulawesi Selatan. "Daerah-daerahnya tentunya kita lihat dari jumlah penduduk, yang paling banyak di Sulsel ini kan Maros, Makassar, dan Gowa. Titik berat kita disitu," jelasnya.

    Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengatakan dengan kesediaan vaksin yang masih terbatas, keterlibatan instansi seperti BIN sangat membantu pemerintah daerah dalam mencapai pembentukan herd immunity atau target 75%.

    "Makanya kita harapkan kegiatan vaksinasi trus didorong. Termasuk kesediaan stok vaksin," jelas Adnan.

    Dia mengungkapkan jika ketersediaan vaksin terus ada, maka pihaknya menargetkan pada Desember 2021 cakupan vaksinasi covid-19 kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa bisa terpenuhi.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id