comscore

Kereta Api Jarak Jauh dari Jatim Kembali Beroperasi

Media Indonesia.com - 19 Mei 2021 16:17 WIB
Kereta Api Jarak Jauh dari Jatim Kembali Beroperasi
Penumpang mengantre untuk naik ke kereta api di Stasiun Gubeng Surabaya, Jawa Timur, Selasa, 4 Mei 2021. ANTARA FOTO/Didik Suhartono
Surabaya: PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops 8 Surabaya kembali mengoperasikan kereta api jarak jauh (KAJJ) ke berbagai daerah di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan DKI Jakarta. Jumlah KAJJ yang beroperasi sebanyak 31 unit. 

Rinciannya, 15 KA berangkat dari Stasiun Gubeng, delapan KA dari Stasiun Malang, dan 8 KA dari Stasiun Surabaya Pasarturi.
"Untuk perjalanan jarak jauh kami operasionalkan kembali. Tetapi tetap dengan ketentuan protokol kesehatan yang ketat bagi penumpang," kata Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, di Surabaya, Rabu, 19 Mei 2021. 

Ia mengungkapkan pelanggan KAJJ harus melampirkan surat keterangan bebas covid-19 berupa surat keterangan negatif RT-PCR, rapid test antigen, atau GeNose C19 yang diambil dalam kurun waktu maksimal 1x24 jam. Aturan itu sesuai adendum Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021.

Untuk membantu melengkapi syarat surat bebas covid-19 tersebut, PT KAI menyediakan layanan rapid test antigen di lima stasiun dan pemeriksaan GeNose C19 di tujuh stasiun.

Baca: Perahu Tenggelam di Kedung Ombo Bukan untuk Penumpang

Pemeriksaan rapid test antigen tersedia di Stasiun Surabaya Pasarturi, Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Sidoarjo, Stasiun Mojokerto, dan Stasiun Malang. 

Sementara, stasiun yang melayani pemeriksaan GeNose C19 adalah Stasiun Bojonegoro, Stasiun Lamongan, Stasiun Surabaya Pasarturi, Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Mojokerto, Stasiun Sidoarjo, dan Stasiun Malang.

"PT KAI mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mematuhi aturan dan persyaratan yang ditetapkan selama masa peniadaan mudik," ucap Luqman.


(SYN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id