Pelajar Surabaya Diajak Aksi Sosial Bantu Warga Terdampak Pandemi

    Antara - 01 Agustus 2021 12:23 WIB
    Pelajar Surabaya Diajak Aksi Sosial Bantu Warga Terdampak Pandemi
    Pelajar SMP Negeri 1 Kota Surabaya memasukkan bantuan untuk penanganan covid-19 melalui kotak-kotak yang disediakan di sekolah pada Jumat, 30 Juli 2021. ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya



    Surabaya: Pelaksana Tugas Kepala Bidang Sekolah Menengah Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Tri Aji Nugroho, mengajak para pelajar di Kota Surabaya, Jawa Timur, mengikuti aksi sosial. Hal tersebut dilakukan untuk membantu warga yang terdampak pandemi covid-19. ?????

    "Jadi selain pelajar SMP, aksi sosial ini juga diharapkan bisa diikuti juga oleh pelajar SD," kata Aji di Surabaya, Minggu, 1 Agustus 2021.

     



    Baca: Bangka Belitung Sosialisasikan Pembatasan Waktu Operasi Tempat Usaha

    Aksi sosial pelajar dilakukan oleh siswa SMP Negeri 1 Surabaya. Mereka melakukan penggalangan bantuan mulai dari 30 Juli sampai 12 Agustus 2021.

    Sekolah mendukung upaya tersebut dengan menyediakan kotak-kotak penampung bantuan, yang selanjutnya akan disalurkan ke posko Gotong Royong Sekolah Peduli Suroboyo.

    Aji mendorong sekolah-sekolah yang lain mendukung aksi sosial pelajar untuk membantu warga yang terdampak pandemi COVID-19.

    "Semua sekolah, baik itu sekolah negeri swasta, kita berharap semuanya ikut tergerak. Bukan hanya siswa mungkin, juga guru-guru atau siapapun," jelas Aji.

    Ia mengatakan Dinas Pendidikan juga memantau aksi sosial yang dilaksanakan oleh para pelajar. "Dari hasil yang terkumpul ini kita juga minta bantuan ke sekolah agar bantuan itu disimpan untuk direkap. Sebelum pada waktunya bantuan itu akan diserahkan ke Pemkot Surabaya," ungkapnya.


     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id