Satgas Tinombala Lumpuhkan 2 Teroris di Palu

    Mitha Meinansi - 17 November 2020 16:37 WIB
    Satgas Tinombala Lumpuhkan 2 Teroris di Palu
    Situasi di lokasi penangkapan dua terduga teroris di Desa Bolano Barat, Bolano, Parigi Moutong, Selasa, 17 November 2020. Metro TV/ Mitha Meinansi
    Palu: Aparat TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Tinombala menembak mati dua orang terduga anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dalam kasus terorisme.

    Kapolda Sulteng, Irjen Abdul Rakhman Baso, mengatakan saat dilakukan penangkapan keduanya melakukan perlawanan sehingga pihaknya menembak mati dua DPO tersebut.

    "Ketika dilakukan penangkapan, keduanya melakukan perlawanan sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur, yang menyebabkan kedua anggota MIT meninggal," kata Rakhman di SPN Polda Sulteng, Selasa, 17 November 2020.

    Baca: Jalan Nasional Purwokerto-Yogyakarta Terendam

    Sebelumnya kedua DPO terduga teroris ini terlibat pengejaran oleh Tim Densus 88 dibantu aparat Brimob dan TNI karena kemunculannya di Kompleks Perikanan, Mamboro, Palu Utara, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

    Keduanya diketahui bernama Wahid alias Aan, alias Bojes, dan satu lagi bernama Aziz. Mereka tewas dalam kontak senjata di Desa Bolano Barat, Bolano, Parigi Moutong, pagi tadi.

    Dari dua DPO itu polisi menyita beberapa barang bukti di antaranya 1 pucuk senjata revolver, 2 bom lontong, amunisi, GPS, tenda dan beberapa barang bukti lainnya.

    "Saat ini jenazah keduanya masih berada di Kabupaten Parigi Moutong dan rencananya akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara di Palu," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id