PPKM di Kupang Diperpanjang Dua Pekan

    Media Indonesia.com - 23 Januari 2021 13:01 WIB
    PPKM di Kupang Diperpanjang Dua Pekan
    ilustrasi Medcom.id


    Kupang: Pemerintah Kota Kupang memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama dua pekan ke depan menyusul penyebaran covid-19 makin tak terkendali. Perpanjangan PPKM dimulai 26 Januari.

    Selama PPKM tahap pertama, penyebaran covid-19 di Kota Kupang makin menjadi. Rata-rata tambahan kasus baru setiap hari di atas 50 orang. Hal itu lantaran ketaatan masyarakat terhadap protokol kesehatan (prokes) sangat rendah, terutama di pasar tradisional.




    "Dalam masa pemberlakuan PPKM, kebaktian di gereja dan sholat di masjid ditiadakan," kata Juru Bicara Pemerintah Kota Kupang Ernest Ludji, melansir Media Indonesia, Sabtu, 23 Januari 2021.

    Baca: Tempat Tidur Sisa 1.059, Wisma Atlet Kemayoran Tambah Fasilitas

    Dia mengatakan, kegiatan pencegahan dan penanganan covid-19 akan ditingkatkan dan lebih masif dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan hingga kelurahan. Untuk itu, ia minta dukungan dari seluruh pimpinan umat beragama untuk mengikuti aturan yang sudah dikeluarkan pemerintah demi mencegah penularan virus korona.

    Ada 13 poin terkait pemberlakuan PPKM di Kota Kupang, antara lain menutup sementara waktu semua restoran atau ballroom dari kegiatan pesta maupun syukuran. Setiap warga Kota Kupang dilarang menyelenggarakan pesta maupun syukuran dalam bentuk apapun.

    Pembatasan kapasitas penumpang untuk transportasi umum dan wajib memakai masker dan mentaati protokol kesehatan bagi sopir, awak atau penumpang terutama yang masuk ke Kota Kupang, dan operasi Protokol Kesehatan Kasih (Prokasih) di setiap pintu masuk Kota Kupang. 

    Pemerintah Kota Kupang melarang warga dari wilayah lainnya masuk ke Kota Kupang jika tidak memakai masker dan menaati protokol kesehatan.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id