Pemkot Bandung Diminta Bertanggung Jawab Buka Bioskop Saat Zona Merah Covid-19

    Roni Kurniawan - 09 Oktober 2020 17:39 WIB
    Pemkot Bandung Diminta Bertanggung Jawab Buka Bioskop Saat Zona Merah Covid-19
    ilustrasi Medcom.id
    Bandung: Pemerintah Kota Bandung telah izin terhadap 9 bioskop untuk beroperasional kembali pada 9 Oktober 2020. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, berharap Pemkot Bandung mampu bertanggung jawab jika terjadi peningkatan kasus covid-19.

    Pemprov Jabar telah memutuskan jika Kota Bandung kembali masuk ke dalam zona merah tingkat kewaspadaan covid-19 setelah dilakukan evaluasi. Namun putusan tersebut tak mengubah niat Pemkot Bandung memperluas relaksasi bagi sektor hiburan yakni bioskop.

    Menurut Gubernur yang akrab disapa Emil, keputusan dibuka kembalinya bioskop setelah tak beroperasional sejak Maret silam merupakan kebijakan setiap pemerintah daerah di kabupaten/kota. Akan tetapi Emil mengingatkan agar putusan tersebut.

    "Itu kebijakan lokal kita monitor aja. Pada prinsipnya harus bertanggung jawab terhadap apa yang diputuskan," ujar Emil dalam jumpa pers di Gedung Sate, Jumat, 9 Oktober 2020.

    Emil berharap, kajian yang dilakukan Pemkot Bandung ataa putusan dibukanya kembali bioskop bisa berjalan dengan baik. Namun jika terjadi lonjakan kasus covid-19 di Ibu Kota Provinsi Jabar tersebut, Pemkot Bandung harus bertanggung jawab.

    "Kalau ternyata aman ya teori dan benar, kalau enggak harus bertanggung jawab terhadap perkiraan yang keliru," tegas Emil.

    Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Dewi Kaniasari (Kenny), mengatakan, terdapat 9 bioskop yang mendapatkan izin untuk beroperasional di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) saat ini. 9 bioskop tersebut sebelumnya telah ditinjau terkait kesiapan penerapan protokol kesehatan.

    "Bioskop sudah direlaksasi berdasarkan Perwal Kota Bandung Nomor 46 Tahun 2020. Sudah ditinjau, sudah simulasi untuk sarana dan prasarana protokol kesehatannya secara ketat," kata Kenny saat dihubungi terpisah.

    Berikut 9 bioskop yang kembali beroperasi:

    CGV PVJ
    CGV Miko Mall
    CGV BEC
    CGV Paskal
    CGV Metro Indah Mall
    CGV Kings
    XXI Ciwalk
    XXI Ubertos
    Cineapolis Istana Plaza


    (ALB)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id