25 Wilayah di Jatim Rawan Banjir Bandang

    Media Indonesia.com - 26 Februari 2021 06:39 WIB
    25 Wilayah di Jatim Rawan Banjir Bandang
    ilustrasi Medcom.id



    Surabaya: Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan potensi banjir bandang di Jawa Timur. Sebanyak 25 daerah di Jatim diminta waspada serta siaga.

    "Potensi banjir bandang tersebut sebagai peringatan dini berbasis dampak. Karena itu, kita perlu waspada," kata Kasi Data dan Informasi BMKG Juanda di Sidoarjo, Teguh Tri Susanto di Surabaya, Jawa Timur, melansir Mediaindonesia.com, Jumat, 26 Februari 2021.






    Kabupaten/kota tersebut masing-masing, Malang, Pasuruan, Probolinggo, Sidoarjo, Kota Pasuruan, Mojokerto, Kota Batu, Banyuwangi, Jember, Bondowoso, dan Situbondo yang berstatus siaga.

    Baca: 14 Kecamatan di Kabupaten Bogor Diterjang Bencana

    Kemudian Lumajang, Kota Malang, Gresik, Kota Surabaya, Lamongan, Kota Mojokerto, Jombang, Bojonegoro, Nganjuk, Kediri, Kota Kediri, Blitar, Tulungagung, dan Kota Blitar statusnya waspada.

    Teguh mengatakan, data mengambarkan cuaca di Jatim diperkirakan berawan, hujan ringan-sedang, dan hujan lebat disertai petir. Pihaknya mengeluarkan peringatan dini potensi hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat.

    "Kami juga terus berkoordinasi dengan lintas sektoral untuk memberikan peringatan dini kepada masyarakat supaya lebih siap, terutama terkait potensi bencana hidrometeorologi," ujarnya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id