Penyelundupan 2 Kg Sabu ke Bangka Belitung Digagalkan

    Media Indonesia.com - 25 Desember 2020 13:12 WIB
    Penyelundupan 2 Kg Sabu ke Bangka Belitung Digagalkan
    Ilustrasi sabu. (Foto: ANTARA/Umarul Faruq)


    Pangkalpinang: TNI Angkatan Laut (AL) Bangka Belitung (Babel), bersama tim gabungan terdiri dari KSOP, Bea Cukai, dan BNN Babel menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu seberat 2 kilogram (kg) di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Bangka Barat (Babar) Kamis, 24 Desember 2020.

    Komandan Pos TNI AL Muntok, Kapten (Laut) Yuli Prabowo, membenarkan timnya bersama KSOP dan BNN Babel telah menggagalkan 2 kg sabu dari Tanjung Api-Api Sumatra Selatan ke Tanjung Kalian Muntok Babar.


    Ia menyebutkan penangkapan tersebut berawal kecurigaan petugas terhadap salah satu penumpang KMP Menumbing yang merupakan target yakni AM, 37, warga Pangkalpinang.

    "Tim Fleet one quick respons (FIQR) TNI Pos AL Muntok (F1QR) bersama petugas Satgas Angla mengamankan salah satu penumpang KMP Menumbing yang sudah menjadi target di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok," kata Yuli, Jumat, 25 Desember 2020.

    Baca juga: Pegawai Pemkot Palembang Dilarang ke Luar Kota

    Menurutnya target yang saat itu turun dari kapal langsung disergap dan diperiksa barang bawaannya sebelum verifikasi hasil rapid tes antigen. Kemudian tas AM digeledah. Dari hasil pemeriksaan ditemukan dua bungkus berwarna hijau yang diduga narkoba jenis sabu sabu dengan berat sekitar 2 kg.

    "Dari tangan penumpang itu kita bersama BNN dan Bea Cukai menemukan barang bukti yang diduga narkotika jenis sabu seberat 2 kg. Kemudian langsung kita amankan di pos AL Muntok," terang Yuli.

    Untuk tindak lanjut dari penangkapan tersebut, tersangka dan barang bukti sabu 2 kg senilai Rp3 miliar, dan dua unit ponsel dibawa ke kantor POMAL Pangkalpinang.

    "Tersangka, barang bukti sabu 2 kg dan lainya sudah kita serahkan ke BNN untuk ditindak lanjuti," jelasnya. (Rendy Ferdiansyah)

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id