Bupati Bogor Dorong Warganya Beli Produk Lokal

    Rizky Dewantara - 14 Maret 2021 23:03 WIB
    Bupati Bogor Dorong Warganya Beli Produk Lokal
    Bupati Bogor Ade Yasin. (Medcom.id/Rizky Dewantara)



    Bogor: Bupati Bogor Ade Yasin menanggapi positif terkait pernyataan Presiden Joko Widodo untuk mencintai produk dalam negeri. Ade ingin masyarakat Kabupaten Bogor mendukung produk lokal dengan membeli produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

    "Pernyataan presiden terkait cintai produk dalam negeri itu wajar saja di tengah pandemi covid-19. Bagi masyarakat yang memiliki uang berlebih, sebaiknya dibelanjakan ke UMKM, itu salah satu bentuk dukungan cinta produk dalam negeri," kata Ade saat ditemui di Puncak Bogor, Jawa Barat, Minggu, 14 Maret 2021.

     



    Menurut Ade, mencintai produk dalam negeri bukan berarti anti produk luar negeri. Namun lebih mendukung produk yang telah dibuat oleh masyarakat Indonesia.

    Dia melanjutkan, semisal masyarakat ingin membeli sepatu, tas atau barang apa pun yang berlabel luar negeri tidak masalah. Tetapi jika ada produk yang dibuat oleh masyarakat Indonesia, kenapa tidak membeli produk lokal. 

    "Jadi bukan berarti kita anti terhadap produk luar negeri, tapi alangkah baiknya jika kita membutuhkan barang dan ada produk dalam negeri kenapa kita membeli produk dalam negeri saja," ungkap Ade.

    Presiden Jokowi menyerukan untuk membenci produk luar negeri pada Kamis, 4 Maret 2021. Ajakan ini untuk menumbuhkan loyalitas masyarakat terhadap produk bangsa sendiri.

    "Gaungkan ajakan untuk cinta produk sendiri. Gaungkan juga benci produk luar negeri. Jadi, bukan hanya cinta melainkan juga benci. Cinta barang kita, benci produk luar negeri," ujar Jokowi saat membuka Rapat Kerja Nasional Kementerian Perdagangan di Istana Negara, Kamis, 4 Maret 2021. 

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id