Populer Daerah, Sengketa Lahan Hingga Pengunjung Hotel Terjun dari Lantai 19 di Tangerang

    Lukman Diah Sari - 16 Maret 2021 08:00 WIB
    Populer Daerah, Sengketa Lahan Hingga Pengunjung Hotel Terjun dari Lantai 19 di Tangerang
    Keluarga ahli waris almarhum Munir di Jalan Akasia, Tajur, Ciledug, Tangerang.



    Jakarta: Sejumlah berita di daerah pada Senin, 15 Maret 2021, menarik perhatian publik. Pertama, soal sengketa tanah di Kelurahan Tajur, Tangerang, Banten, yang mengakibatkan warga kesulitan mengakses jalan.

    Kedua, Gunung Ili Lewotolok di Lembata, Nusa Tenggara Timur, yang kembali mengalami erupsi. Terakhir, seorang pria yang terjun dari lantai 19 Hotel Horison Tangerang.






    Berikut berita populer daerah pada Senin, 15 Maret 2021:

    1. Sengketa Lahan Berujung Pemagaran Tembok, Wali Kota Tangerang Perintahkan Bongkar

    Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah angkat bicara terkait polemik sengketa tanah yang terjadi di Jalan Akasia RT 04 RW 03, Kelurahan Tajur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang hingga berujung pembangunan tembok beton dan kawat berduri. Pihaknya pun telah menginstruksikan Satpol PP Kota Tangerang untuk membongkar tembok beton tersebut.

    "Sudah diinstruksikan ke Asisten Daerah 1 (Ivan Yudhianto) dan Kasatpol PP untuk segera bongkar pagar betonnya," ujarnya, Senin, 15 Maret 2021.

    Asisten Tata Pemerintahan Kota Tangerang Ivan Yudhianto menuturkan keputusan pembongkaran tembok ini diambil lantaran usaha mediasi yang beberapa kali dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dengan kedua belah pihak tidak menemui titik terang.

    Selengkapnya baca di sini.

    2. Gunung Ili Lewotolok Erupsi, Warga Lereng Diimbau Waspada Lontaran Material Pijar

    Pos Pemantau Gunung Ili Lewotolok di Kabupaten Lembata Nusa Tenggara Timur mengimbau masyarakat di kawasan sekitar gunung berapi agar waspada dengan lontaran material pijar dari gunung tersebut.

    "Mengingat aktivitas gunung Ili Lewotolok masih fluktuatif, minimnya rekaman gempa-gempa permukaan, kami imbau masyarakat mengantisipasi terjadinya lontaran material pijar yang bisa saja ke segala arah," kata Kepala Pos Pemantau Gunung Ili Lewotolok Stanis Ara Kian dihubungi dari Kupang, Senin, 15 Maret 2021.

    Hal ini disampaikan berkaitan aktivitas Gunung Ili Lewotolok yang hingga saat ini masih terus mengeluarkan bunyi gemuruh disertai dengan keluarnya abu-abu vulkanik yang dapat membahayakan kesehatan masyarakat.

    Selengkapnya baca di sini.

    3. Terjun dari Lantai 19, Pengunjung Hotel di Tangerang Tewas

    Himawan Soedijono, 42, warga Desa Sinduadi, Kecamatan Mlati, Sleman, Yogyakarta, ditemukan tewas setelah melompat dari lantai 19 Hotel Horison Grand Serpong di Jalan MH Thamrin, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Kejadian itu terjadi pada Minggu, 14 Maret 2021 sekitar pukul 14.30 WIB.

    Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim, mengatakan kejadian bermula saat sekuriti hotel Sanudin, 34, mendengar adanya suara benda jatuh yang keras di lobi hotel. Setelah diceknya, ternyata yang jatuh itu merupakan seorang lelaki pengunjung hotel.

    "Sanudin lalu menghampiri dan dilihat seorang laki-laki yang sudah meninggal, lalu melaporkan kepada komandan regu sekuriti," ujar, Senin, 15 Maret 2021.

    Selengkapnya baca di sini.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id