Jalur Pedestarian Lingkar Kebun Raya Bogor Kembali Dibuka

    Rizky Dewantara - 18 Oktober 2020 11:15 WIB
    Jalur Pedestarian Lingkar Kebun Raya Bogor Kembali Dibuka
    Pengunjung di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Minggu, 18 Oktober 2020. Medcom.id/ Rizky Dewantara
    Bogor: Pemerintah Kota Bogor kembali membuka jalur pedestrian lingkar Kebun Raya Bogor (KRB) dan Istana Bogor atau di jalur SSA (sistem satu arah). Pembukaan dilakukan setelah Kota Bogor berstatus zona oranye covid-19.

    "Jalur pedestrian di SSA atau seputar Istana-Kebun Raya sudah bisa dipergunakan pada akhir pekan, tapi dengan pengawasan ketat Satpol PP. Artinya, betul-betul dimanfaatkan untuk olahraga bukan berkumpul," kata Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto kepada medcom.id Bogor, Jawa Barat, Minggu, 18 Oktober 2020.

    Baca: Industri Rumahan di Jepara Kembali Bergeliat

    Dia menjelaskan pihaknya juga melakukan relaksasi sejumlah sektor pada masa Pembatasan Sosial Berbasis Mikro dan Komunitas (PSBMK) yang diperpanjang hingga 27 Oktober 2020.

    "Relaksasi yang dimaksud yaitu penyesuaian jam operasional unit usaha seperti restoran, kafe, retail modern dan lain sebagainya yang diperbolehkan makan di tempat (dine in) sampai pukul 21.00 WIB. Setelah jam itu diperbolehkan layanan antar dan take away, namun tetap memerhatikan protokol kesehatan," jelasnya.

    Sementara Kepala Bidang pengendalian dan operasi Satpol PP Kota Bogor, Theofilo Patrocinio Freitas, mengatakan saat ini jalur pedestarian lingkar KRB sepanjang 4,2 kilometer telah dibuka kembali dan hari ini memasuki hari kedua.

    Pihaknya mempersiapkan personel sebanyak 50 orang, 25 orang berjaga di pos masing-masing dan 25 orang lagi melakukan patroli dengan terus mengitari jalus pedestarian lingkar KRB.

    "Kami hanya menghimbau dan mengantisipasi untuk masyarakat yang berkerumun, di sepanjang jalur pedestarian akan kami tegur untuk menjaga jarak. Sementara bagi yang bersepeda dan lari kami persilahkan dengan tetap menjaga jarak," kata Theo.

    Lebih lanjut untuk dibukanya jalur pedestarian pihaknya menunggu kebijakan dari pimpinan apakah akan tetap dibuka atau akan ditutup kembali. "Karena saya melihat kondisi pagi ini animo masyarakat cukup banyak yang beraktivitas di jalur pedestarian lingkar KRB," ujarnya.

    Hendra, 39, pengunjung, mengatakan mengetahui jalur pedestarian lingkar KRB kembali dibuka dari media sosial. Untuk kekhawatiran terpapar virus covid-19 dirinya tidak terlalu khawatir.

    "Karena saya dan keluarga sudah mengikuti protokol kesehatan. Harapan saya untuk jalur SSA terus dibuka, karena masyarakat butuh refreshing bersama keluarga meski hanya berjalan kaki dan memberi makan rusa," ungkapnya di lingkar KRB, Bogor.

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id