Pemakaman Jenazah Covid-19 di Kabupaten Tangerang Menurun

    Hendrik Simorangkir - 08 April 2021 19:34 WIB
    Pemakaman Jenazah Covid-19 di Kabupaten Tangerang Menurun
    Tempat pemakaman umum (TPU) Buniayu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang.



    Tangerang: Pemakaman jenazah yang meninggal akibat covid-19 di tempat pemakaman umum (TPU) Buniayu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Banten, menurun. Penurunan terjadi sejak awal Maret 2021.

    Kepala Pengelola TPU Buniayu, Aon, mengatakan angka itu menurun drastis ketimbang pada Januari. Pasalnya, kala itu setiap harinya bisa memakamkan tujuh hingga sembilan jenazah covid-19.






    "Dalam dua pekan terakhir ini pemakaman jenazah covid-19 yang dimakamkan berkurang, sehari itu cuma memakamkan satu sampai dua jenazah. Penurunan sampai hampir 75 persen," ujar Aon, Kamis, 8 April 2021.

    Aon menuturkan, TPU Buniayu sejak diperuntukan sebagai tempat pemakaman khusus pasien covid-19, sudah menampung sebanyak 372 jenazah. Dengan rincian akumulasi pada Januari 294 pemakaman, dan Februari 78 pemakaman.

    Baca: Jenazah Tertukar, Makam Pasien Covid-19 Dibongkar

    Aon menjelaskan, dirinya bersama petugas penggali kubur tetap bersiaga selama 24 jam. Meskipun terjadi penurunan pada jumlah pemakamannya.

    "Kita tetap siaga dan tetap menyiapkan pemakaman untuk jenazah. Supaya nanti kalau datang ambulans ke TPU tinggal menguburkan," jelasnya.

    Sementara data update jumlah total kasus positif covid-19 di Kabupaten Tangerang per Rabu, 7 April 2021, tercatat 9.578 orang. Sedangkan pasien yang menjalani perawatan sebanyak 223 orang, pasien isolasi sebanyak 118 orang, pasien sembuh 9.206 orang dan jumlah kasus pasien meninggal sebanyak 211 orang.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id