Penjaringan Calon Atlet Bulu Tangkis via Latih Tanding

    Rhobi Shani - 10 September 2019 15:14 WIB
    Penjaringan Calon Atlet Bulu Tangkis via Latih Tanding
    Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin. (Foto: Medcom.id/Rhobi Sani)
    Kudus: PB Djarum memutuskan menghentikan audisi umum penjaringan calon atlet bulu tangkis pada 2020. Namun, pencarian bakat jalur lain tetap dilakukan.

    Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, mengatakan, penghentian hanya berlaku untuk audisi umum. Pihaknya akan melakukan latih tanding sebagai ganti audisi.

    “Kami menyebutnya audisi tradisional. Misalnya dari Madura latih tanding di Kudus atau kami latih tanding ke luar. Kalau memang ada yang bagus akan kami tawari,” ujar Yoppy, Selasa, 10 September 2019.

    PB Djarum telah menggelar audisi rutin sejak 2006 untuk menjaring calon-calon atlet. Sejumlah atlet bulu tangkis kenamaan pun bahkan merupakan 'jebolan' PB Djarum. Proses dan hasil baik inilah yang akan dipertahankan.

    “Jadi kita bicara hanya soal audisi umum. Yang lainnya tetap berjalan seperti biasa,” kata Yoppy.

    Yoppy menambahkan, PB Djarum tidak pernah menarget jumlah calon-calon atlet bulu tangkis dari audisi. Hanya calon atlet yang dinilai berkualitas yang akan mendapat pembinaan.

    Terkait hal ini, Yoppy berkelakar akan melakukan 'audisi' sembunyi-sembunyi. “(Mungkin) pakai audisi khusus, tidak cuap-cuap. Pakai google map, cari jalan tikus,” ungkapnya.

    Penghentian audisi calon atlet bulu tangkis menyusul tudingan eksploitasi anak oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). KPAI menilai PB Djarum secara tak langsung memasarkan merk lewat audisi itu. 



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id