Warga Masalembu Hanya Merasakan Listrik Enam Jam Sehari

    Amaluddin - 25 September 2019 17:00 WIB
    Warga Masalembu Hanya Merasakan Listrik Enam Jam Sehari
    Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
    Surabaya: Dua warga Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, mendatangi kantor Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jawa Timur. Mereka mengadu soal listrik yang hanya menyala enam jam setiap hari di wilayahnya.

    "Sebelum ke sini (ESDM Jatim), saya juga telah mengadu ke DPRD Jatim terkait masalah listrik ini," kata Jauhari di kantor ESDM Jatim, Surabaya, Rabu, 25 September 2019.

    Jauhari menjelaskan listrik di kepulauan Masalembu hingga saat ini hanya menyala selama enam jam setiap hari. Kondisi tersebut sudah terjadi sejak beberapa tahun lalu sehingga mengganggu aktifitas warga setempat.

    "Padahal listrik ini menjadi kebutuhan dasar semua masyarakat. Sehingga tidak menghambat kemajuan warga di Masalembu," jelas Jauhari.

    Jauhari berharap kepada Pemprov Jatim dan pihak terkait, memperhatikan problematika yang dihadapi warga kepulauan, terutama soal aliran listrik. Sehingga pembangunan di kepulauan bisa maksimal. 

    Sebab jika aliran listrik di Masalembu tidak maksimal, maka banyak aktivitas masyarakat, pelaku usaha, kesehatan, pendidikan, dan lainnya terhambat. "Kami harap pemerintah memenuhi aliran listrik yang makaimal, sebagai kebutuhan dasar kami sebagai warga negara Indonesia," harap Jauhari. 

    Sementara Kepala Dinas ESDM Jatim Setiajit, berjanji akan memenuhi kebutuhan listrik di Sumenep, utamanya di daerah Masalembu. Setiajit juga berjanji akan mengecek langsung ke Masalembu dalam waktu terdekat.

    "Insya Allah hari Sabtu pekan ini, kami akan kesana (Masalembu) langsung. Yang jelas kebutuhan listrik di Masalembu akan kita penuhi," kata Setiajit.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id