Karyawan RSUD Cianjur Keracunan Massal Usai Konsumsi Susu

    Candra Yuri Nuralam - 29 September 2019 00:11 WIB
    Karyawan RSUD Cianjur Keracunan Massal Usai Konsumsi Susu
    Ilustrasi - Medcom.id
    Jakarta: Beberapa perawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur, Jawa Barat mengalami keracunan usai konsumsi susu kedaluwarsa pada malam hari. Pihak rumah sakit langsung lakukan evaluasi.

    "Direksi akan melakukukan evaluasi terutama terkait penyediaan konsumsi bagi pegawai yang mendapat piket malam karena untuk penyediaan dilakukan koperasi, sedangkan rumah sakit hanya menyerahkan dana untuk dikelola koperasi," kata Direktur Utama RSUD Cianjur, Ratu Tri Yulia kepada wartawan seperti dikutip dari Antara, Sabtu 28 September 2019.

    Ratu mengatakan pihaknya baru mengetahui puluhan karyawan RSUD pada Sabtu siang. Kondisi susu yang diminum oleh para karwayan sudah kedaluwarsa sejak Agustus 2019. Pihak rumah sakit pun langsung menelusuri pemasok susu ke RSUD Cianjur usai mengetahui hal tersebut.

    "Kami akan mencari tahu prosedur pengadaan barang untuk memakan tambahan bagi pegawai tersebut, termasuk distributor untuk setiap konsumsi yang disediakan," kata Ratu.

    Sementara itu, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan sudah melakukan koordinasi dengan direksi RSUD Cianjur terkait adanya kasus keracunan makanan. Herman tidak segan untuk menindaklanjuti kasus ini ke ranah hukum jika ada kelalaian.

    "Saya instruksikan untuk segera ditindaklanjuti karena rumah sakit merupakan contoh, tapi ini yang terjadi menimpa karyawan, saya minta untuk evaluasi total," ujar Herman.

    Atas keracunan itu, satu orang karyawan RSUD terpaksa menjalani rawat inap lantaran mengalami muntah dan dehidrasi akut. Sedangkan, puluhan orang lainnya mengalami mual dan pusing.




    (BOW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id