35 DPD se-Jateng Dukung Mulfachri di Kongres PAN

    Medcom - 27 Desember 2019 21:09 WIB
    35 DPD se-Jateng Dukung Mulfachri di Kongres PAN
    Mulfahcri Harahap-Hanafi Rais di hotel Arkenso, Semarang, Jumat, 27 Desember 2019. Istimewa



    Semarang: Sebanyak 35 DPD se-Jawa Tengah diklaim bakal mendukung duet Mulfachcri Harahap-Hanafi Rais dalam pemilihan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN). Klaim itu didapat setelah Mulfachri-Hanafi bertemu dengan seluruh DPD dan DPW Jateng PAN di hotel Arkenso, Semarang, Jumat, 27 Desember 2019.

    "Menyatakan dukungan penuh DPW dan 35 DPD untuk Mulfachri Harahap sebagai ketua Umum PAN yang akan datang," kata Ketua DPW Jawa Tengah Wahyu Kristianto.

     



    Sementara itu, Hanafi Rais mengaku Mulfachri merupakan sosok tegas dalam prinsip-prinsip kedewanan. Selama menjadi ketua fraksi PAN, Mulfachri dinilai sangat tegas dalam keputusan perundang-undangan dan tidak membuat pernyataan-pernyataan yang kontroversi dengan DPP.

    "Mulfachri mampu bersinergi dan tidak berkonflik jika ada perbedaan pendapat antara Fraksi dengan DPP," kata Hanafi.

    Dalam pertemuan itu, Mulfachri mengatakan wilayah Jawa Tengah harus menjadi prioritas. Hal itu lantaran 8 kursi pada Pileg 2014 menjadi 0 kursi pada Pileg 2019.

    "Ini harus menjadi perhatian penuh karena sesungguhnya Jawa Tengah memiliki potensi yang besar dalam perolehan suara, sebab jawa Tengah memiliki sumber daya dan potensi yang besar asal dikelola dengan baik," kata Mulfachri. 

    Terkait visi misi, Mulfachri tak punya angan-angan untuk menjadi calon presiden. Bang Kimung, sapaan akrabnya itu hanya ingin membesarkan partai bersama kader-kader PAN se Indonesia. 

    "Dalam politik yang terpenting adalah komunikasi, dengan komunikasi secara intensif baik di internal maupun eksternal partai PAN dapat membuat konfigurasi politik yang dapat diperhitungkan," ujar Mulfachri.

    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id