Satu Pekerja KMP Sembilang Tewas Akibat Luka Bakar

    Anwar Sadat Guna - 31 Juli 2019 14:50 WIB
    Satu Pekerja KMP Sembilang Tewas Akibat Luka Bakar
    Kapal Roro KMP Sembilang terbakar saat dock di kawasan industri galangan kapal di Karimun, Provinsi Kepri, Rabu, 31 Juli 2019. (Medcom.id/Anwar Sadat Guna)
    Batam: Sebanyak 10 pekerja kapal KMP Sembilang dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhakti Timah akibat luka bakar. Seorang pekerja di antaranya meninggal karena mengalami luka bakar serius.

    "Informasi yang kami peroleh, seorang pekerja meninggal akibat mengalami luka bakar serius. Sedangkan ada dua orang pekerja lainnya belum ditemukan dan masih dalam pencarian," ungkap Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, kepada Medcom.id, Rabu, 31 Juli 2019. 

    Hengky mengatakan petugas pemadam kebakaran bersama pihak kepolisian dan petugas terkait telah memadamkan api di KMP Sembilang. Namun polisi dan tim evakuasi belum bisa mendekat ke lokasi, karena kondisi di kapal masih panas.

    "Petugas belum bisa mendekat karena situasi di lokasi kebakaran masih panas. Kami sudah memasang garis polisi agar TKP tidak berubah," ujarnya. 

    Baca: Kapal Roro KMP Sembilang Terbakar

    Pihak kepolisian bersama petugas lainnya akan masuk ke lokasi jika kondisi di kapal sudah tak berbahaya untuk petugas. Pihaknya akan menyisir pekerja lain yang diduga masih terjebak di dalam kapal.

    "Tim evakuasi dan pihak kepolisian nanti akan masuk ke kapal untuk mencari korban lain," ujarnya. 

    Kapal roll off roll on (Roro) KMP Sembilang terbakar saat dock di kawasan galangan kapal PT Karimun Marine Shipyard, Rabu, 31 Juli 2019. Sejumlah pekerja dibawa ke rumah sakit terdekat karena terluka akibat kejadian itu.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id