PEDS UNPAR Raih Juara 2 Lomba Debat Internasional di Vietnam

    Anggi Tondi Martaon - 01 Agustus 2019 12:32 WIB
    PEDS UNPAR Raih Juara 2 Lomba Debat Internasional di Vietnam
    Tim Parahyangan English Debate Society (PEDS) UNPAR juara runner up kategori English of Foreign Language pada even United Asian Debating Championship 2019 di Vietnam (Foto:Dok.UNPAR)



    Bandung: Tim Parahyangan English Debate Society (PEDS) Universitas Katolik Parahiyangan (UNPAR) menorehkan prestasi di kancah internasioanal. Mereka meraih runner up kategori English of Foreign Language (EFL) pada even United Asian Debating Championship (UADC) 2019 di Vietnam. 

    Tiga mahasiswanya yang mengikuti lomba tersebut yaitu Felicia Evelyn Salim (Hubungan Internasional, 2015), Axel Oktarino Candra (Teknik Sipil, 2015), dan Anissa Devi Rifandiani (Arsitektur, 2015).

     



    Pada kompetisi yang diikuti oleh 62 tim dari 40 negara tersebut, UNPAR berhadapan dengan Filipina, India, Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Myanmar. 

    Seluruh peserta memperdebatkan berbagai tema, di antaranya mosi perlindungan bagi kaum minoritas, kebijakan untuk perusahaan startup, strategi yang tepat untuk menghadapi perubahan iklim, feminisme, hingga mosi hubungan internasional. 

    UNPAR berhasil melalui semua babak hingga akhirnya dapat masuk ke babak EFL Grand Final. Dalam babak final, UNPAR berhasil meraih juara 2 dan mendapat gelar EFL Runner Up.

    Tim Debat UNPAR mengaku gembira dengan prestasi yang diraih.Terlebih mereka bertiga tidak memiliki ekspektasi apapun saat mengikuti lomba tersebut. Mereka juga harus menghadapi tim kuat, seperti Ateneo de Manila University Filipina, Taylors University Malaysia, dan IIUM Malaysia. 

    Kegembiraan semakin bertambah ketika tim UNPAR juga memboyong medali tambahan. Seluruh anggota tim berhasil masuk sebagai 10 pembicara terbaik Asia kategori EFL (Top 10 Asia’s Best EFL Speakers).

    Tim UNPAR berharap prestasi yang diraih dapat dijadikan cambuk untuk meningkatkan kualitas pendebat dari tim UNPAR agar dapat berkompetisi dengan lebih baik dan mempertahankan nama baik UNPAR pada perlombaan selanjutnya baik di tingkat nasional maupun internasional. 

    Felicia, Devi, dan Axel berharap para anggota Parahyangan English Debate Society (PEDS) lainnya pun dapat menorehkan prestasi serupa.

    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id