Satu Warga Soppeng Tewas Terseret Arus Banjir

    Muhammad Syawaluddin - 13 Januari 2020 07:53 WIB
    Satu Warga Soppeng Tewas Terseret Arus Banjir
    Ilustrasi. Medcom.id
    Makassar: Sinar, 64, warga Dusun Sumpang Ala, Kelurahan Kaca, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, tewas terseret arus akibat luapan air sungai di sekitar tempat tinggalnya. Air sungai meluap setelah hujan dengan intensitas tinggi terus mengguyur wilayah Soppeng sejak beberapa hari ini.

    "Dia (Sinar) terpeleset dari tangga dan hanyut terbawa arus, saat ditemukan sudah meninggal," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Selatan, Ni'mal Lahamang, di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 12 Januari 2020.

    Sejumlah sungai yang meluap akibat hujan yang mengguyur wilayah Soppeng yakni Sungai Leworeng , Paddangeng, Madining, dan Batu-batu. Luapan ini pun menimbulkan banjir di beberapa titik. 

    Akses jalan trans nasional yang menghubungkan Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Sidrap juga terputus karena banjir ini. Listrik dimatikan sementara menjaga keamanan masyarakat dan petugas di lapangan. 

    "Jalanan yang menghubungkan antar Soppeng dan Sidrap aksesnya terputus dan terhambat akibat derasnya air banjir," jelas Ni'mal.

    BPBD Sulawesi Selatan terus menormalisasi jalan dan mengevakuasi warga yang terdampak banjir. Segala bantuan pun terus disalurkan ke warga. Ni'mal mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi lain agar kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi. 

    "Kita lakukan penanganan kebutuhan dasar. Mengevakuasi warga, melakukan koordinasi dengan instansi terkait. Juga, melakukan normalisasi Jalan Poros Soppeng-Sidrap," pungkas Ni'mal. 



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id