Petugas Pelayanan Publik di Jepara Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

    Rhobi Shani - 23 Februari 2021 13:16 WIB
    Petugas Pelayanan Publik di Jepara Mulai Disuntik Vaksin Covid-19
    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten, Mundrikatun, disuntik vaksin covid-19 beberapa waktu lalu. (Foto: Medcom.id/Rhobi Sani)



    Jepara: Vaksinasi covid-19 tahap kedua di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, dimulai hari ini, Selasa, 23 Februari 2021. Vaksinasi tahap kedua menyasar 4.250 petugas pelayanan publik.

    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, Mundrikatun, mengatakan selain diberikan kepada petugas pelayanan publik, vaksinasi tahap kedua juga disuntikan kepada wartawan, pedagang, dan lansia.




    “Tapi tidak bisa semuanya, melihat ketesedian vaksin,” ujar Mundrikatun, Selasa, 23 Februari 2021.

    Dinas Kesehatan telah menyiapkan 44 fasilitas yakni 22 puskesmas, 16 klinik swasta, dan 6 rumah sakit untuk pelayanan vaksinasi. Ditargetkan, penyuntikan vaksin tahap kedua akan rampung dalam lima hari ke depan.

    “Kami minta kepada semua pihak tidak perlu takut divaksin,” kata dia.

    Baca juga: Gempa di Buol Akibat Subduksi Laut

    Di sisi lain, vaksinasi covid-19 tahap pertama di Bumi Kartini hampir selasai. Hingga Senin, 22 Februari 2021, capaian pemberian vaksinasi dosis pertama 98,54 persen. Kemudian pemberian dosis kedua pada vaksinasi tahap pertama sedah mencapai 76,11 persen.

    “Jadi pada vaksinasi kedua ini, kami juga akan terus berupaya menyelesaikan vaksinasi yang tahap pertama,” terang Mundrikatun.

    Bupati Jepara, Dian Kristiandi, menambahkan vaksinasi covid-19 merupakan usaha untuk mengakhiri pandemi covid-19. Ia pun meminta masyarakat tidak perlu takut dengan vaksin covid-19.

    “Saya sudah dua kali disuntik, tidak ada gejala apa-apa semua baik-baik saja. Jadi saya minta masyarakat tidak perlu takut karena nanti semuanya divaksin,” imbuh Dian.

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id