Ribuan Pekerja Wisata di Bandung Mulai Vaksinasi Covid-19

    Roni Kurniawan - 04 Mei 2021 18:26 WIB
    Ribuan Pekerja Wisata di Bandung Mulai Vaksinasi Covid-19
    Ilustrasi vaksinasi covid-19. Medcom.id/ Roni Kurniawan



    Bandung: Sebanyak 3.020 pekerja pariwisata, ekonomi kreatif dan seni budaya mendapatkan vaksinasi covid-19 tahap pertama pada 4-5 Mei 2021. Vaksinasi tersebut sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19 terhadap pelaku wisata di Bandung.

    Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengatakan vaksinasi terhadap tenaga wisata sangat diperlukan karena kerap kontak dengan wisatawan dari berbagai daerah.






    "Karena memang kita tidak pernah tahu tamu-tamu yang hadir ke Kota Bandung ini berasal dari zona hitam, merah, atau apa," kata Yana usai meninjau vaksinasi di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Selasa, 4 Mei 2021.

    Baca: Pelarangan Mudik, Jumlah Penumpang Bus di Solo Turun

    Yana mengaku para pekerja wisata ini sangat berpengaruh bagi perekonomian di Kota Bandung. Terlebih Pendapatan asli Daerah (PAD) Kota Bandung dari sektor pariwisata turun sebesar 50 persen akibat pandemi covid-19.

    "Ya karena memang Kota Bandung itu (PAD terbesarnya) dari jasa dan pariwisata, jadi begitu ditutup semua tahun lalu sektor-sektor itu ya otomatis begitu," jelasnya.

    Selain itu Yana mengatakan dalam relaksasi ekonomi, terutama di sektor pariwisasta, Pemkot Bandung sangat berhati-hati dalam membuat keputusan. Hal itu agar tidak terjadi klaster baru.

    "Sejak beberapa waktu lalu, kita juga sudah merelaksasi ekonomi di beberapa sektor pariwisata tapi tentunya kita juga sangat berhati-hati, dalam membuka relaksasi ini menerapkan SOP," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id