Herman Deru Resmikan Pengaktifan Kembali Unit Donor Darah di Sumsel

    M Studio - 30 September 2020 19:57 WIB
    Herman Deru Resmikan Pengaktifan Kembali Unit Donor Darah di Sumsel
    Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru meresmikan pembukaan Unit Donor Darah (UDD) PMI Sumsel, Rabu, 30 September 2020 (Foto:Dok)
    Palembang: Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru didampingi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sumsel, Febrita Lustia Herman Deru, meresmikan pembukaan Unit Donor Darah (UDD) PMI Sumsel, Rabu, 30 September 2020.

    Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan donor darah di Sumsel.

    "Saya mengapresiasi ide PMI untuk mengaktifkan insfrastruktur yang dimiliki Pemprov Sumsel agar bermanfaat bagi masyarakat, salah satunya yaitu UDD. Peresmian UDD ini akan memberikan pelayanan dan distribusi kebutuhan darah bagi masyarakat. Selain itu, gerai- gerai UDD di mana pun berada pada pusatnya tentu ini akan membantu PMI-PMI cabang di kabupaten/kota dan rumah sakit penyangga dalam penyediaan UDD," ujar Herman Deru.

    Herman juga mengapresiasi dalam satu tahun kepemimpinan Ketua PMI Sumsel, Feby Deru, telah memiliki berbagai inovasi, kegiatan, dan mitra. 

    Herman Deru Resmikan Pengaktifan Kembali Unit Donor Darah di Sumsel

    Pihaknya mengingatkan jangan pernah jadi pengurus dan mitra jika tidak ikhlas karena ini orientasinya adalah untuk kemanusiaan. 

    "Saya bangga kepengurusan PMI kabupaten/kota yang juga mitra pemerintah dalam penanggulangan bencana alam maupun non alam," ujarnya.

    "Saya minta agar PMI dapat berperan memberikan masyarakat kartu pengenal golongan darah. Banyak masyarakat yang belum memiliki pengetahuan tentang golongan darah. Penyediaan kartu ini akan mempermudah masyarakat yang membutuhkan darah dan mendonorkan darah," katanya.

    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id