Sekolah Tatap Muka di Surabaya Batal Digelar Awal 2021

    Amaluddin - 06 Januari 2021 18:00 WIB
    Sekolah Tatap Muka di Surabaya Batal Digelar Awal 2021
    ilustrasi Medcom.id
    Surabaya: Rencana kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) awal 2021 di Kota Surabaya batal dilaksanakan. Pertimbangannya karena kasus covid-19 di Surabaya masih tinggi.

    "Kita tunda (PTM, red.) karena setelah kita melihat bahwa ketika liburan banyak yang melakukan liburan, sehingga tidak muncul klaster baru," kata Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Supomo, saat dikonfirmasi, Rabu, 6 Januari 2021.

    Baca: Wali Kota Bandung Yakinkan Masyarakat Soal Covid-19

    Dia menjelaskan pertimbangan lainnya karena banyak siswa yang pada saat libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 melakukan perjalanan luar kota. Ia mengaku khawatir jika PTM dipaksakan akan menimbulkan klaster baru covid-19.

    "Kita nanti akan lakukan evaluasi, rapat kordinasi dengan para pakar dan lembaga berkompeten terkait itu, agar keputusan pembelajaran ke depan yang paling tepat seperti apa," jelas Supomo.

    Selain itu, kata Supomo, masih banyak para wali murid yang tidak setuju sekolah tatap muka dilakukan awal tahun ini. Menurutnya sebagian besar mereka takut anaknya terpapar covid-19 ketika PTM digelar.
     
    "Dalam SKB empat menteri, sekolah tatap muka bisa berjalan apabila wali murid memberi izin, ada persetujuan komite sekolah, persetujuan kepala sekolah, dan terakhir persetujuan kepala daerah. Nah, sampai saat ini yang beri izin, khususnya wali murid belum belum banyak yang memberi persetujuan," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id