Jenazah Tertukar, Makam Pasien Covid-19 Dibongkar

    Clicks.id - 25 Maret 2021 07:43 WIB
    Jenazah Tertukar, Makam Pasien Covid-19 Dibongkar
    Relawan BPBD Ponorogo membongkar kembali makam jenazah pasien covid-19 yang tertukar. (metrotv)



    Ponorogo: Gara-gara jenazah tertukar, makam pasien covid-19 di TPU Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Ponorogo, Jawa Timur, kembali dibongkar, Rabu, 24 Maret 2021.  

    Para relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang mengenakan pakaian APD lengkap terpaksa melakukan pembongkaran makam meski sudah empat jam jenazah telah dikubur.

     



    Dari informasi yang dihimpun, ada dua pasien covid-19 yang dirawat di sebuah rumah sakit swasta di Ponorogo. Keduanya meninggal pada hari yang sama.

    Masing-masing adalah warga Kecamatan Babadan dan Kecamatan Ponorogo. Setelah selesai proses pemulasaran oleh pihak rumah sakit, jenazah lalu dikirim petugas ke alamat masing-masing.

    Setelah berhasil diangkat dari liang kubur, jenazah lalu dibawa petugas kembali ke rumah sakit untuk ditukar sebelum akhirnya dikirim ke alamat masing-masing.

    Baca juga: Kecanduan Gim Online Dua Pelajar di Cimahi Ogah Sekolah

    Relawan BPBD Ponorogo, Karim Kamandaka,  mengatakan tertukarnya jenazah pasien covid-19 diduga akibat kelalaian dari rumah sakit.

    "Di hari yang sama, ada dua pasien covid-19 meninggal. Teman-teman di sini hanya menerima peti jenazah langsung dikubur dengan baju APD lengkap, memang ada tulisan nama kecil di bagian atas peti, tadi tidak sempat baca. Alhamdullilah pihak rumah sendiri yang menyadari kekeliruan dan kita bongkar lagi," ucapnya.  

    Kejadian tersebut cukup disayangkan para relawan pengubur jenasah covid 19, karena beberapa kali sebelumnya juga terjadi peristiwa yang sama.

    "Sebelumnya juga pernah ada kejadian sama. Tapi belum sempat kita kubur. Saat turun ambulans, ada yang baca nama di peti tidak sesuai, akhirnya kita bawa kembali ke rumah sakit," keluhnya.

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id