Sasaran Vaksinasi Tahap Kedua di Kulon Progo Sebanyak 23 Ribu Orang

    Ahmad Mustaqim - 27 Februari 2021 22:06 WIB
    Sasaran Vaksinasi Tahap Kedua di Kulon Progo Sebanyak 23 Ribu Orang
    ilustrasi Medcom.id



    Kulon Progo: Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), memperkirakan ada sekitar 23 orang yang jadi sasaran penyuntikan vaksin covid-19 tahap kedua. Sebanyak 23 ribu orang itu dari kalangan pelayan publik hingga pelaku wisata.

    "Ada dari pegawai pemerintahan, Polri, TNI, guru, pedagang pasar, pelaku wisata, ojek, hingga jurnalis," kata juru bicara Pemerintah Kabupaten Kulon Progo untuk Penanganan Covid-19, Baning Rahayujati, saat dihubungi, Sabtu, 27 Februari 2021.






    Baca: Dijadikan Saksi Laporan Pemalsuan Dokumen, Dua Warek UIN Dicopot

    Dia menjelaskan ada sekitar 3.500 pedagang pasar akan divaksin. Para pedagang itu berasal dari 27 pasar rakyat yang dikelola Pemerintah Kabupaten Kulon Progo.

    "Jumlah sasaran vaksinasi covid-19 ini masih bisa bertambah, karena masih ada beberapa sasaran yang belum masuk. Kami berharap pekan ini data sudah masuk semua," jelasnya.

    Baning menuturkan penyuntikan vaksin akan dilakukan di sebanyak 24 fasilitas kesehatan. Rinciannya 21 Puskesmas, dua rumah sakit pemerintah, dan satu klinik kepolisian.

    "Kemungkinan akan menambah satu klinik. Saat ini kami masih melakukan assessment terkait sarana dan prasarananya," ungkapnya.

    Ia menambahkan vaksinasi terhadap sumber daya manusia (SDM) kesehatan sudah mencapai 95,6 persen atau sebanyak 2.515 dari 2.632 orang target sasaran.

    "Vaksinasi dosis kedua untuk tenaga kesehatan itu, yang melakukan registrasi 2.568 atau 97,6 persen, yang telah divaksin sebanyak 2.515 tenaga kesehatan atau 95,6 persen, karena 54 orang atau dua persen ditunda, dan satu orang tidak memenuhi," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id