Pemprov Jabar Siap Ambil Alih GBLA

    Roni Kurniawan - 10 Januari 2020 12:24 WIB
    Pemprov Jabar Siap Ambil Alih GBLA
    Stadion GBLA Bandung, Jabar. Foto: Medcom.id/Roni K
    Bandung: Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyatakan siap mengambil alih Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) milik Pemerintah Kota Bandung, Jabar. GBLA terbengkalai sejak 2018 lantaran terseret kasus di Bareskrim Polri, sehingga tidak digunakan. 

    "Ya jadi khususnya GBLA kan kewenangannya ada di pemkot (Bandung). Jadi kalau saya diminta dengan senang hati saya carikan upaya," ujar Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat, 10 Januari 2020.

    Pria karib disapa Emil, mengatakan Pemkot Bandung masih berupaya menyelesaikan persoalan GBLA. Pihaknya masih menunggu respon Pemkot Bandung untuk mengambil alih stadion berkapasitas 38 ribu penonton tersebut. 

    "Tapi kelihatannya khususnya Pak Yana (Wakil Wali Kota Bandung) masih mencoba mengupayakan dengan caranya dari beliau," jelasnya. 

    Emil mengaku memiliki cara untuk menuntaskan masalah di GBLA. Salah satunya meminta rekomendasi dari Bareskrim Polri yang menangani kasus GBLA, agar stadion bisa digunakan selama proses penyidikan berlangsung.

    "Lakukan seperti waktu PON yaitu ada surat pernyataan dari Bareskrim saja bahwa kasus jalan terus, tapi aset negara bisa dikelola. Sebenarnya hanya itu saja," ungkap Emil.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id