comscore

Seorang Warga Tewas Diterkam Buaya di Calon Ibu Kota Baru

Antara - 16 Juni 2022 14:55 WIB
Seorang Warga Tewas Diterkam Buaya di Calon Ibu Kota Baru
Petugas mencari warga yang dilaporkan diterkam buaya di wilayah perairan Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (16/6/2022). (HO Pusdalops BPBD PPU)
Penajam: Seorang warga ditemukan meninggal setelah dilaporkan diterkam buaya di wilayah Kelurahan Mentawir, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

"Tadi malam ditemukan meninggal," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penajam Paser Utara Marjani di Penajam, Kamis, 16 Juni 2022.
Menurut dia, BPBD menerima laporan mengenai serangan buaya yang terjadi di Sepaku pada Selasa siang, 14 Juni 2022.

Menurut laporan, ia mengatakan, seorang warga Desa Benuang yang bernama Kamaruddin, 37, diterkam buaya saat mencari umpan untuk memancing ikan di wilayah perairan Kelurahan Mentawir.

"Sebelum pergi memancing, berdasarkan keterangan dua rekannya, mereka lebih dulu mencari umpan di sekitar pantai Muara Sungai Lop di Kelurahan Mentawir. Korban mencari umpan dengan cara menyelam di Muara Sungai Lop," katanya.

Baca: Berwudu di Sungai, Warga Sampit Diseret Buaya hingga Hampir Tenggelam

Korban tidak juga muncul ke permukaan setelah sekitar 10 menit menyelam dan kemudian kedua rekan korban melihat tubuh korban muncul ke tengah muara sungai dalam keadaan diterkam buaya.

Setelah menerima laporan mengenai kejadian itu, BPBD menurunkan tim untuk mencari korban di area sungai tempat dia dilaporkan diterkam buaya. Tim melakukan pencarian dengan dukungan 20 kapal kayu dan tujuh perahu milik warga.

Upaya pencarian belum membuahkan hasil pada Selasa kemarin. Sehingga dilanjutkan pada Rabu, 15 Juni.  Pada Rabu malam, seorang warga yang membantu upaya pencarian menemukan jasad korban setelah mencium bau busuk di lokasi pencarian di hulu sungai.

Marjani mengatakan menurut keterangan warga, ada buaya besar di lokasi penemuan jasad korban.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id