comscore

Travel Bubble Berlaku, Batam dan Bintan Siap Terima Turis

MetroTV - 27 Januari 2022 16:52 WIB
<i>Travel Bubble</i> Berlaku, Batam dan Bintan Siap Terima Turis
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memantau kesiapan instruktur travel bubble di Bintan dan Batam. Metro TV
Bintan: Uji coba pelaksanaan travel bubble Indonesia-Singapura dimulai sejak Senin, 24 Januari 2022. Indonesia membuka pintu pariwisata bagi wisatawan asing dari Singapura di Bintan dan Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan petugas, sarana, dan prasarana di kedua wilayah ini sudah siap menerima wisatawan asing. Budi menekankan protokol kesehatan (prokes) ketat selama bertransportasi harus dijaga petugas pintu masuk.
“Ada aturan-aturan yang sudah kita sepakati di tingkat nasional,” kata Budi dalam tayangan Newsline di Metro TV, Kamis, 27 Januari 2022.

Turis yang ingin berwisata harus mengikuti beberapa prosedur seperti pemeriksaan imigrasi, pengukuran suhu tubuh, pemindaian QR code, dan pengambilan sampel PCR.

Penerapan koridor travel bubble dilakukan pemerintah di kedua kota tersebut. Hal ini dikarenakan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Batam dan Bintan sudah berada di level 1.

Kesiapan dari Sarana Pariwisata

General Manager PT. Bintan Resort Cakrawala Abdul Wahab mengatakan bahwa Kawasan Wisata Lagoi siap menerima wisata asing. Dalam penerapan travel bubble dibagi dua zona di kawasan tersebut.

Kedua zona tersebut ialah zona turis mancanegara dan turis domestik. Kedua zona dipisah agar tidak terjadi kontak langsung.

“Kami tidak mau nanti kalau ada tamu dari Singapura datang ke sini akan menyebarkan covid yang ada di Singapura ke sini (Bintan Resort),” tutur Abdul. (Hana Nushratu)

(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id