comscore

Tipu Tunang, TNI Gadungan Selalu Marah Ditanya Tempat Dinas

Ahmad Rofahan - 30 Juni 2022 19:41 WIB
Tipu Tunang, TNI Gadungan Selalu Marah Ditanya Tempat Dinas
RW saat berfoto bersama dengan DY tunangannya dengan menggunakan seragam TNI.
Cirebon: Aparat TNI dari Koramil dan kepolisian dari Polsek Kapetakan Kabupaten Cirebon, menangkap RW, prajurit TNI gadungan yang sudah menipu seorang perempuan di Cirebon, Jawa Barat.

RW memacari korban sejak 2018. Bahkan, keduanya sudah melakukan pertunangan. RW kemudian ditangkap oleh aparat kepolisian dan TNI, setelah diketahui menyaru prajurit TNI.
Abdul Gafar, aparat Desa Muara Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon, mengatakan, terbongkarnya penipuan berawal dari kecurigaan keluarga korban.

"Karena ketika ditanya dinasnya dimana, dia pasti marah," ujar Gafar, Kamis, 30 Juni 2022.

Gafar melanjutkan, berdasarkan kecurigaan tersebut, salah satu keluarga korban yang memiliki suami seorang TNI, kemudian mencoba menelusuri kebenaran, apakah RW merupakan anggota TNI atau bukan.

Setelah ditelusuri, ternyata nama RW tidak ada dalam daftar anggota TNI di kesatuan mana pun. Tidak lama setelah mendapatkan informasi tersebut, keluarga korban juga mendapati informasi mengenai penipuan yang dilakukan RW di media sosial.
 
Baca juga: Terpincut Pesona Pria Berseragam, Gadis di Cirebon Tertipu Tunangannya TNI Gadungan

"Di media sosial ramai, awas ada pria namanya RW, merupakan TNI gadungan. Banyak yang ketipu, baik itu uang, motor, dan lainnya," kata Gafar.

Usai mengetahui rekam jejak RW, keluarga korban menghubungi kerabat yang memang anggota TNI aktif di Jakarta guna meminta bantuan kepada Provos di Cirebon. Provos kemudian berkoordinasi dengan desa dan aparat setempat, untuk dilakukan penggerebekan.

"Saya ikut dalam penggrebekan itu, langsung saya bawa ke balai desa," ujar Gafar.

Menurut Gafar, saat itu banyak warga yang marah dan ingin menghakimi pelaku. Terutama keluarga korban yang ditipu.

Warga Cirebon, DY, sebelumnya melaporkan tunangannya berinisial RW, karena dianggap melakukan penipuan. DY mengaku mengalami kerugian hingga Rp25 juta, karena RW sering meminta sesuatu selama berpacaran.

DY mengaku terpincut oleh RW yang menurut pengakuannya merupakan prajurit TNI. Setelah kasus terbongkar, RW ditahan di Polsek Kapetakan Kabupaten Cirebon.

(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id