comscore

Parkir Sejenak, Pajero Dijebol Maling Rp300 Juta Raib

Media Indonesia - 28 Juni 2022 18:55 WIB
Parkir Sejenak, Pajero Dijebol Maling Rp300 Juta Raib
Ilustrasi Medcom.id
Tasikmalaya: Sebuah mobil pajero sport berwarna putih nomer polisi E 1614 DC yang terparkir di sebelah kiri Jalan Oto Iskandardinata, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat dibobol kawanan pencuri. uang tunai sebesar Rp300 juta.

Kejadian itu, terjadi Selasa, 28 Juni sekitar pukul 15.30 WIB dan menyebabkan kaca sebelah kanan pecah. Dian Agustina, 36, warga Kampung belakang Aspol, Cirebon mengatakan, sebelum kejadian itu terjadi dirinya sempat membawa sejumlah uang sebesar Rp300 juta di Bank BRI Cabang Tasikmalaya sekitar pukul 14.00 WIB.
"Kami setelah keluar dari BRI Tasikmalaya itu langsung menuju ke toko di Jalan Yudanegara dan setelah keluar dari toko, berencana akan membeli obat-obatan sebuah apotek Murni. Akan tetapi, diperjalanan tidak ada satu orang yang curigainya hingga memarkirkan mobil ke sebelah kiri jalan dan uang sebesar itu selalu aman berada di bawah jok belakang," katanya, Selasa, 28 Juni 2022.

Ia mengatakan, setelah memarkirkan mobil di sebelah kiri jalan tepatnya Taman Alun-alun, ia langsung bergegas keluar menuju arah Apotik Murni untuk membeli obat-obatan sekitar 15 menit. Namun, dirinya mendapat laporan dari seorang petugas parkir mobil warna putih itu telah mengalami kerusakan pada bagian kaca sebelah kanan pecah.
 
Baca: Ketahuan Mencuri, Pelaku Bunuh Penghuni Indekos di Serpong 

"Kami baru keluar dari mobil 15 menit menuju arah Apotik dan selang beberapa menit salah seorang petugas parkir memberitahu, mobil warna putih mengalami kerusakan terutama pecah kaca di sebelah kanan. Saya, sempat lemas karena di dalam mobil ada uang Rp300 juta yang disimpannya di bawah belakang jok belakang dan uang tersebut berada di dalam kantong kresek warna hitam," ujarnya.

Seorang tukang ojek online, Yusa Senjaya, 37, warga Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya, mengatakan, dirinya sempat melihat ada dua orang pelaku yang berboncengan tetapi salah satunya duduk di atas motor dan seorang lagi menyebrang jalan menuju arah mobil.

Namun, di arah mobil terdengar suara seperti sedang memukul hingga langsung kabur membawa kantong kresek warna hitam.

"Kedua orang pelaku kabur setelah membawa kantong kresek warna hitam ke sebelah Jalan RAA Wiratuningrat memakai motor zupiter MX, tapi dari mereka salah satunya bertubuh kecil memakai jaket hitam bermasker, satu besar pakaian biru tidak menggunakan masker dan langsung membawa uang," katanya.

Kapolsek Tawang Polres Tasikmalaya Kota, IPDA Wawan Setiawan mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya kejadian di Jalan Oto Iskandardinata tepatnya taman alun-alun dan setelah melakukan pengecekan ke lokasi. Sebuah mobil pajero sport yang terparkir dipinggir jalan sebelah kiri di bagian kaca kanan belakang pecah dan uang sebesar Rp300 juta dibawa kabur pencuri.

"Kami masih melakukan penyelidikan terkait kejadian ini dan tim Inafis sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) termasuk meminta keterangan korban dan para saksi mata yang melihat kejadian itu. Akan tetapi, kejadian tersebut terjadi sskitar pukul 15.30 WIB di mana korban tengah membeli obat di sebuah apotik dan meninggalkan mobilnya itu terparkir," pungkasnya.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id