comscore

20 Warga Jabar Terpapar Omicron

Roni Kurniawan - 04 Januari 2022 14:18 WIB
20 Warga Jabar Terpapar Omicron
Ilustrasi covid-19. (Medcom.id)
Bandung: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengungkapkan temuan kasus covid-19 varian Omicron sebanyak 20 orang. Warga tersebut dipastikan terpapar Omicron usai melakukan perjalanan dari luar negeri.

"Tercatat warga Jabar yang datang dari luar negeri kemudian dikarantina, dan diketahui terpapar Omicron ada 20 orang," ujar Ridwan Kamil di Bandung, Selasa, 4 Januari 2022.

 



Emil -sapaan akrabnya- mengaku, 20 warga Jabar tersebut dipastikan terpapar Omicron saat tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Sehingga, 20 orang tersebut belum pulang ke daerah asalnya karena langsung menjalani karantina.

"Tapi, tidak di level komunitas, semuanya tersisir di bandara, KTP nya tercatat warga Jabar," sahut Emil.

Baca: 4 Warga Malang Negatif Omicron

Emil menegaskan, kasus Omicron hingga kini belum ditemukan di Jabar. Pasalnya 20 warga yang terpapar Omicron kini menjalani karantina di Jakarta.

"Omicron belum ada di tanah Jabar, per-hari ini. Tapi, yang KTP Jabar sekarang Karantina Jakarta ada 20 orang. Kira-kira begitu. (Omicron) belum ada penularan lokal, karena semua Omicron rata-rata orang bepergian luar negeri," jelasnya.

Namun, lanjut Emil, hal itu tak menyurutkan Satgas Covid-19 Jabar untuk mengantisipasi penyebaran Omicron. Emil menegaskan, pengawasan terus dilakukan agar Omicron tak masuk Jabar.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id