comscore

Pameran Seni Pergerakan Perempuan Digelar di Denmark

MetroTV - 17 Februari 2022 13:00 WIB
Pameran Seni Pergerakan Perempuan Digelar di Denmark
Sebuah pameran seni di Denmark menampilkan sudut pandang baru dalam mengeksplorasi arti kehidupan wanita pada era modern. Metro TV
Kopenhagen: Sebuah pameran seni di Denmark menampilkan sudut pandang baru dalam mengeksplorasi arti kehidupan perempuan pada era modern. Termasuk bagaimana perempuan digambarkan dalam seni barat selama 150 tahun terakhir.

Pameran yang diselenggarakan di museum seni modern art di pinggiran Kopenhagen menampilkan karya sekitar 120 seniman Denmark dan internasional. Sejumlah karya berasal dari seniman pada akhir abad ke-19.
Pihak museum menyebut pameran ini menonjolkan sejarah gerakan perempuan. Beragam jejak  pergerakan di dunia seni yang ditampilkan mulai hadir sejak 1870.

Salah satu yang menarik perhatian adalah ragam karya seniman perempuan yang berupaya memberontak terhadap penggambaran tradisional perempuan.

“Pameran bertema feminis ini, juga turut dihadiri oleh ratu Denmark, Margarethe II”, ujar presenter Metro TV, Gadis BIanca, dalam program Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Kamis, 17 Februari 2022.

Mengangkat tema Women and Change, pameran ini berlangsung sejak 5 Februari hingga 14 Agustus 2022. (Alifiah Nurul Rahmania)

(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id