comscore

Pohon Setinggi 15 Meter di Padang Tumbang Menimpa Pagar Sekolah

Antara - 02 Juni 2022 18:22 WIB
Pohon Setinggi 15 Meter di Padang Tumbang Menimpa Pagar Sekolah
Petugas mengevakuasi pohon tumbang di Padang, Kamis, 2 Juni 2022. ANTARA/ HO BPBD Padang
Padang: Pohon setinggi 15 meter tumbang dan menghancurkan pagar sekolah dasar (SD) swasta di kawasan Tugu Gempa Kelurahan Belakang Tangsi, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatra Barat.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Basril mengatakan petugas mendapat informasi pohon tumbang sekitar pukul 09.15 WIB.
Setelah mendapat informasi, petugas Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana BPBD Kota Padang dan Kasi Logistik melakukan evakuasi dan pembersihan pohon tumbang tersebut.

"Pohon yang tumbang yaitu batang asam kuranji berdiameter satu meter dengan panjang 15 meter," kata Basril di Padang, Kamis, 2 Juni 2022.

Baca: BPBD Nagekeo Ingatkan Masyarakat Cegah Karhutla

Dia menjelaskan pohon tumbang disebabkan hujan dan angin kencang yang terjadi beberapa hari lalu menyebabkan pagar SD RK 2 Fransiskus di Kelurahan Belakang Tangsi Kecamatan Padang Barat tersebut rusak.

"Saat ini pohon tumbang sudah dibersihkan di lokasi kejadian dan kerugian akibat kejadian ini ditaksir senilai Rp2.000.000," jelasnya.

Sebelumnya hujan dan angin kencang yang melanda kota Padang pada Jumat malam, 27 Mei 2022 hingga Sabtu, 28 Mei 2022 dinihari juga menyebabkan sebanyak 20 pohon tumbang di sejumlah lokasi di Kota Padang.

 

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id