comscore

4 Lumba-Lumba Terdampar di Pantai Padanggalak Bali

Antara - 13 Januari 2022 20:26 WIB
4 Lumba-Lumba Terdampar di Pantai Padanggalak Bali
m BPBD Denpasar, Provinsi, Kamis (13/1/2022) menyelamatkan empat ekor ikan lumba-lumba yang terdampar di Pantai Padanggalak. (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Denpasar)
Denpasar: Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Denpasar, Bali  dan Bala Wisata Tirta (Balawista) melakukan penyelamatan empat ekor lumba-lumba yang terdampar di Pantai Padanggalak, Kamis, 13 Januari 2022.

"Berdasarkan pemantauan di lapangan tadi, dua ekor sudah ada di tepi. Saat kita dorong ke lautan ada nambah lagi. Total ada empat ekor lumba-lumba," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Denpasar, Ida Bagus Joni Ariwibawa di Denpasar.
Ia mengatakan, sejumlah sukarelawan turun tangan untuk mengembalikan empat ekor lumba-lumba itu ke laut. Upaya mendorong lumba-lumba tersebut ke lautan membutuhkan waktu cukup lama.

Lumba-lumba tersebut, katanya, terdampar di pinggiran Pantai Padanggalak. Awalnya hanya dua ekor, namun setelah didekati ternyata ada dua ekor lagi yang muncul.

Baca: Salah Tangkap Lumba-Lumba, Nakhoda Kapal Jadi Tersangka

Mengetahui hal tersebut, warga dan sukarelawan, antara lain Balawista, nelayan, BKSDA, Balai Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut (BPSPL) dan BPBD Kota Denpasar ini berjibaku mengembalikan mamalia itu ke laut lepas.

"Berkali-kali kita dorong tapi kembali lagi, namun demikian, keempat lumba-lumba tersebut berhasil diselamatkan untuk kembali ke tengah laut," tuturnya.

Para sukarelawan kini terus memantau situasi Pantai Padanggalak. Apabila ada lumba-lumba yang terdampar lagi dapat segera dilaksanakan tindakan penyelamatan.

"Saya menduga lumba-lumba tersebut terdampar ke pinggiran pantai dampak cuaca buruk dan gelombang tinggi sehingga kehilangan arah,"  ungkapnya.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id