comscore

Semarak Ramadan Akan Digelar di Malioboro

Ahmad Mustaqim - 31 Maret 2022 13:28 WIB
Semarak Ramadan Akan Digelar di Malioboro
Akses pintu masik Teras Malioboro 2. Medcom.id/Mustaqim
Yogyakarta: Sejumlah kegiatan disiapkan untuk digelar di kawasan Malioboro selama ramadan. Langkah ini sebagai upaya meningkatkan kunjungan, khususnya di Teras Malioboro.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY, Srie Nurkyatsiwi, mengatakan sejumlah agenda yang akan diselenggarakan mulai dari hiburan jelang buka puasa atau ngabuburit, bazar, hingga pemberian diskon belanja.
"Ini kami bahas bersama para pelaku usaha agar bisa mengangkat jumlah pengunjung," kata Sri di Yogyakarta, Kamis, 31 Maret 2022.

Menurut Srie, ramadan menjadi momen low season atau penurunan pengunjung sebelum pandemi. Namun, saat pandemi situasi berubah. Kunjungan wisatawan menurun saat pembatasan meskipun dalam beberapa pekan terakhir mulai naik.

Baca juga: Saf Salat Tarawih di Masjid Agung Bangka Tak Berjarak

Sri melanjutkan rencana kegiatan itu akan dibahas lebih lanjut dengan Satgas Covid-19 setempat. Meski kasus menurun, ancaman penularan covid-19 masih terjadi.

"Pasti harus ada pengaturan dibandingkan sebelum pandemi. Gambarannya bagaimana harus kami bahas dan sepakati," tuturnya.

Di sisi lain, imbuh dia, upaya ini menjadi langkah mengangkat pendapatan pedagang yang belum stabil usai relokasi dari emperan pertokoan Jalan Malioboro. Sejak relokasi itu jarak Teras Malioboro 1 dengan 2 ratusan meter dan mempengaruhi mobilitas kunjungan.

"Kebijakan masyarakat boleh mudik harapannya nanti bisa mempengaruhi kenaikan kunjungan di Teras Malioboro," jelas dia.


(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id