Wow! Omzet Budidaya Kangkung Capai Puluhan Juta Rupiah

    MetroTV - 24 September 2021 22:07 WIB
    Wow! Omzet Budidaya Kangkung Capai Puluhan Juta Rupiah
    Budidaya kangkung bisa hasilkan omzet hingga puluhan juta rupiah. Metro TV



    Bojonegoro: Para petani di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, melakukan budidaya kangkung biji darat di lahan seluas satu hektare. Siapa sangka, budidaya itu bisa menghasilkan omzet hingga puluhan juta dalam sekali panen.

    Budidaya kangkung umumnya tak menarik bagi para petani karena harga sayuran itu relatif murah di pasaran. Namun, bagi petani di Desa Banjarsari, Trucuk, Bojonegoro, kangkung merupakan sumber mata pencaharian mereka.

     



    Para petani ini menanam kangkung biji darat yang merupakan varietas persilangan dengan jenis daun lebar. Irfan, salah satu petani kangkong biji darat, mengaku para petani bisa menghasilkan satu setengah ton kangkung biji darat siap jual dalam sekali panen.

    Baca juga: Bulog Serap 1 Juta Ton Beras Petani Lokal

    Irfan juga mengungkapkan bahwa pendapatan dari hasil panen kangkung cukup memuaskan karena harga kangkung yang cukup stabil di pasaran. Bahkan, sekali panen kangkung di daerah itu bisa menghasilkan hingga Rp27 juta. 

    "Harga kangkung ini stabil dibanding panen tanaman lain," kata Irfan dalam tayangan Newsline di Metro TV, Jumat, 24 September 2021.

    Pemerintah Desa bersama Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro pun terus meningkatkan budidaya kangkung biji darat ini. Para petani akan diberikan penyuluhan dan pembinaan berkala dari tenaga penyuluh dinas pertanian kabupaten setempat terkait budidaya kangkung biji darat. (Aulya Syifa)

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id