Komnas HAM Kecam Keras Kekerasan KBB di Papua

    MetroTV - 27 September 2021 01:04 WIB
    Komnas HAM Kecam Keras Kekerasan KBB di Papua
    Komisioner ?Ahmad Taufan mengatakan Komnas HAM sudah menawarkan suatu proposal dialog perdamaian untuk menuntaskan konflik di Papua. Metro TV



    Jakarta: Tenaga kesehatan Gerald Sokoy akhirnya dapat bertemu kembali dengan keluarga setelah menghilang selama dua pekan. Komnas HAM mendesak penyelesaian aksi kekerasan yang dilakukan kelompok teroris KKB di Papua. 

    Komnas HAM mengecam keras atas aksi yang dilakukan oleh kelompok KKB tersebut. Komnas HAM akan menunggu penjelasan dari Gerald Sokoy atas musibah yang dialami.

     



    “Besok kita akan tunggu kedatangan dari Gerald Sokoy di kantor Komnas HAM ini perwakilan dari Jayapura untuk kita mendengarkan penjelasan,” kata Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik, dalam tayangan Headline News di Metro TV, Minggu, 26 September 2021.
     
    Ahmad Taufan mengatakan Komnas HAM sudah menawarkan suatu proposal dialog perdamaian untuk menuntaskan konflik di Papua. Proposal tersebut sudah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo.

    Evakuasi Gerald menjadi sebuah pemberitaan bahagia. Sebab,  Papua kerap kehilangan pejuang terbaik dalam melindungi masyarakat beberapa waktu belakangan. Mereka yang gugur berprofesi tenaga kesehatan, anggota TNI, dan anggota Brimob.

    Gerald menjadi salah satu korban kekerasan kelompok teroris KKB Papua yang menyerang distrik Kiwirok pada 13 September 2021. Gerald bersama belasan rekannya terpaksa bersembunyi di jurang untuk melarikan diri.

    “Mengalami musibah yang dialami Gerald ini, sampai malam mereka tetap penuhi kontrak, mereka bahwa bilang kita proses,” kata Bupati Pegunungan Bintang, Spei Yan Bidan. (Taris Dwi Aryani)

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id