Anggota Polda Jateng Harus Bebas Covid-19 Sebelum Bertugas

    Antara - 01 Juli 2020 13:34 WIB
    Anggota Polda Jateng Harus Bebas Covid-19 Sebelum Bertugas
    ilustrasi Medcom.id
    Semarang: Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Luthfi, mengatakan para anggota kepolisian harus aman dahulu dari covid-19 sebelum bertugas. Anggota juga harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

    "Sebelum memberi rasa aman kepada masyarakat, Polrinya harus aman dulu," kata Luthfi di Mapolda Jawa Tengah, Semarang, Rabu, 1 Juli 2020.

    Baca: Di Depan Presiden, Ganjar Buka-bukaan Wilayah Risiko Tinggi Covid-19

    Luthfi menjelaskan pelayanan publik akan ditingkatkan guna memberi kontribusi kepada pemerintah dalam penanganan covid-19. Ia menegaskan Polri akan hadir di tengah masyarakat untuk memastikan jalannya protokol kesehatan.

    Oleh karena itu para anggota kepolisian di seluruh tingkatan harus menjalani tes cepat maupun uji usap untuk memastikan kondisi kesehatannya.

    Sebelumnya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengungkap daerah risiko tinggi penularan virus korona di Jateng. "Dari peta epidemologi covid-19 di Jateng, daerah berisiko tinggi berada di Kota Semarang, Demak, dan Jepara," terang Ganjar, di Semarang, Selasa, 30 Juni 2020.
     
    Ganjar mengungkap, daerah Semarang Raya seperti Kota dan Kabupaten Semarang, Kendal, Demak, dan Salatiga, membutuhkan perhatian khusus. Dia menerangkan, kasus korona di Jateng meningkat pada pekan ke-26, lantaran Kota Semarang giat memeriksan PCR.
     



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id