2.569 Terinfeksi, Zona Merah Covid-19 di Kalsel Merata

    Media Indonesia.com - 22 Juni 2020 18:32 WIB
    2.569 Terinfeksi, Zona Merah Covid-19 di Kalsel Merata
    Ilustrasi. Medcom.id
    Banjarmasin: Sebaran virus korona merata di Kalimantan Selatan.  Virus menyebar di 13 kabupaten/kota di Kalsel, dengan total kasus 2.569.

    "Hingga Senin, 22 Juni 2020, terjadi penambahan kasus positif virus korona sebanyak 94 kasus, sehingga total warga yang terpapar virus korona sudah mencapai 2.569 orang," ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Korona Kalsel, Muslim, Senin, 22 Juni 2020, melansir Mediaindonesia.com.

    Dia mengungkap, sebanyak 2.004 orang menjalani perawatan. Tercatat ada 400 orang berhasil sembuh, dan 165 orang meninggal. 

    Kota Banjarmasin menjadi daerah tertinggi kasus positif virus korona, yaitu 1.105 kasus. Kemudian disusul Kabupaten Banjar 274 kasus, Kabupaten Barito Kuala 229 kasus, dan Kabupaten Tanah Laut 187 kasus. 

    "Kalsel merupakan salah satu provinsi dengan penyebaran virus korona tertinggi di Indonesia. Kita memperkirakan penyebaran virus korona sejak Maret lalu sudah mencapai 6.000 orang," ujar Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Korona Kalsel, Abdul Haris Makkie. 

    Baca: Pemda Diminta Mewaspadai Ancaman Peningkatan Sebaran Covid-19

    Dia mengaku penyebaran virus korona berasal dari sejumlah klaster, antara lain klaster Gowa dan transmisi lokal. Pihaknya terus menggiatkan upaya penelusuran melalui program 3T, yaitu tracking, testing dan treatment.

    "Kalsel juga melakukan tindakan swab di tempat atau swab on the road (sword) terhadap mereka yang reaktif saat rapid test, termasuk yang pernah kontak erat dengan penderita korona," jelasnya.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id