Kasus Positif Covid-19 di Sumsel Bertambah 60 Orang

    Gonti Hadi Wibowo - 22 Juni 2020 21:07 WIB
    Kasus Positif Covid-19 di Sumsel Bertambah 60 Orang
    ilustrasi Medcom.id
    Palembang: Kasus positif covid-19 di Sumatra Selatan terus mengalami peningkatan yang signifikan. Per 22 Juni 2020, terdapat 60 kasus konfirmasi baru.

    Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumsel, Yusri, mengatakan penambahan 60 kasus baru didominasi berasal dari Kota Palembang 51 orang, Banyuasin empat orang, Muara Enim tiga orang, PALI satu orang, dan Prabumulih satu orang.

    "Total kasus positif virus korona di Sumsel sebanyak 1.839 orang," kata Yusri di Palembang, Senin, 22 Juni 2020.

    Baca: Ratusan Perawat di Jatim Terpapar Covid-19

    Yusri menjelaskan untuk Kota Palembang pascalebaran khususnya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kasus konfirmasi baru terus bertambah dengan total 1.210 orang.

    Saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terkait penyebaran virus korona. Pihaknya menyerahkan kepada Wali Kota Palembang apakah akan menerapkan kembali PSBB atau tidak.

    "PSBB itu wewenang kepala daerah atau Wali Kota. Mengapa kasus positif virus korona itu terbanyak di Palembang? karena jumlah penduduk mereka tinggi sehingga penularannya lebih cepat dibandingkan 16 kabupaten/kota lainnya," jelasnya.

    Selain itu terdapat penambahan pasien sembuh sebanyak 25 orang yang berasal dari Palembang tujuh orang, Banyuasin tujuh orang, Ogan Ilir tujuh orang, Musi Banyuasin tiga orang, dan PALI satu orang.

    "Pasien sembuh di Sumsel terus mengalami peningkatan di atas angka nasional. Saat ini total sudah 779 pasien yang telah sembuh," ungkapnya.

    Yusri menjelaskan pasien meninggal juga mengalami penambahan empat orang yang berasal dari Kota Palembang tiga orang dan Banyuasin satu orang. Total tercatat pasien meninggal mencapai 74 orang.

    Untuk rincian jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumsel mencapai 7.949 orang yang terdiri dari selesai pemantauan sebanyak 6.400 orang dan masih dalam pemantauan 1.549 orang.   

    Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara keseluruhan mencapai 851 orang. Dimana, selesai pemantauan sebanyak 423 orang dan masih dalam pemantauan 428 orang.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id