Bima Arya Mempertanyakan Kelanjutan Sistem Kerja Sif ke Anies

    Antara - 22 Juni 2020 12:22 WIB
    Bima Arya Mempertanyakan Kelanjutan Sistem Kerja Sif ke Anies
    Wali Kota Bogor yang juga politikus PAN Bima Arya. Foto: Medcom/Rizky Dewantara
    Bogor: Wali Kota Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, mempertanyakan kelanjutan sistem kerja dua sif yang diberlakukan di DKI Jakarta. Pasalnya, sistem kerja itu diyakini bisa mengurai antrean di Stasiun Bogor, Bogor, Jawa Barat.

    "Nanti akan saya tanyakan lagi dengan Gubernur DKI Jakarta, bagaimana penerapan jam kerja dua sif itu," kata Bima di Stasiun Bogor, Bogor, Jawa Barat, Senin, 22 Juni 2020. 

    Bima menuturkan, antrean calon penumpang KRL mengular di Stasiun Bogor, pada Senin pagi, 22 Juni 2020. Dia menyakini penyebabnya ialah banyak perkantoran dan lokasi usaha di Jakarta yang beroperasi.

    "Makin bertambahnya perkantoran di Jakarta yang buka lagi, maka para pekerja termasuk karyawan yang tinggal di Bogor dan sekitarnya, lebih banyak lagi yang berangkat kerja," kata Bima.

    Baca: Antrean Penumpang KRL Mengular di Stasiun Bogor

    Bima meninjau Stasiun Bogor sejak pukul  05.30 WIB. Dari pantauannya, antrean penumpang mengular sampai pintu masuk parkiran mobil.

    Bima juga meninjau bus bantuan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Bogor, di Jalan Mayor Oking, Bogor. Sebanyak 52 bus disediakan untuk mengantarkan calon penumpang KRL ke stasiun di Jakarta, untuk mengurai penumpukan. 

    Bima menilai, banyak warga yang antusias menumpang bus tersebut. Penumpang pun tidak dipungut biaya. Namun, bus bantuan itu hanya tersedia pada Senin pagi. 

    "Sekali jalan bisa mengantarkan sekitar 750 penumpang KRL," terangnya.

    Dia melanjutkan, bila perkantoran di Jakarta menerapkan sistem kerja dua sif, yakni jam 7.30 WIB dan 10.00 WIB, bisa mengurai antrean penumpang KRL. Dia menyakini, antrean penumpang KRL terjadi karena banyaknya perkantoran di Jakarta yang belum menerapkan sistem kerja dua sif.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id