Bakso Isi Sabu Gagal Masuk Lapas Sukamiskin Bandung

    Media Indonesia.com - 16 September 2020 12:04 WIB
    Bakso Isi Sabu Gagal Masuk Lapas Sukamiskin Bandung
    Temuan sabu di dalam bakso yang akan diberikan kepada salah satu narapidana di Lapas Sukamiskin. (Foto: MI/Bayu Anggoro)
    Bandung: Petugas Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, Jawa Barat, menggagalkan pengiriman narkoba jenis sabu-sabu ke dalam penjara. Modus dilakukan dengan memasukkan barang haram itu ke dalam bakso yang akan diberikan kepada salah satu warga binaan bernama Nurfajar, narapidana kasus perampokan.

    Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Jawa Barat Abdul Aris, mengatakan pengiriman sabu-sabu terjadi pada Selasa malam, 15 September 2020, sekitar pukul 19.45 WIB.

    "Petugas memeriksa setiap kiriman yang masuk. Saat itu ada dua bungkus bakso yang dikirim untuk (narapidana) Nurfajar," kata dia, Rabu, 16 September 2020.

    Baca juga: Ganjar: Tenaga Medis Pertahanan Terakhir Hadapi Covid-19

    Petugas pun langsung membuka bungkusan bakso untuk memastikan tidak ada barang terlarang yang diselundupkan. Usai diperiksa, tiga bungkus plastik kecil yang diduga berisi sabu-sabu.

    Menindaklanjuti temuan itu, pemeriksaan pun dilakukan terhadap warga binaan bernama Nurfajar. "Kamar (tahanan) yang bersangkutan juga digeledah. Tapi tidak ditemukan barang-barang yang mencurigakan."

    Selanjutnya, petugas Lapas Sukamiskan berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung untuk menyerahkan barang bukti tersebut.

    "Kami berkoordinasi dengan Kasi Berantas BNN Kota Bandung, untuk penyerahan barang bukti dan warga binaan pemasyarakat yang terindikasi terlibat dalam upaya percobaan penyelundupan narkotika," jelasnya. (Bayu Anggoro)

    (MEL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id